Aksi Bobotoh Medic Tak Hanya di Stadion, Turun Bantu Juga Korban Bencana

Emon mengatakan, apalagi ketika pertandingannya melawan dari tim yang sudah pasti ramai seperti melawan Persija, Arema, dan Persebaya

Aksi Bobotoh Medic Tak Hanya di Stadion, Turun Bantu Juga Korban Bencana
istimewa
anggota bobotoh medic saat hadir di stadion melihat pertandingan Persib 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komunitas bobotoh medic tak hanya memberikan bantuan kepada bobotoh yang terkena musibah ketika menonton pertandingan.

Komunitas yang berdiri sejak 2014 ini juga memiliki kegiatan bantuan lain yang aktif di kegiatan sosial. Wakil Ketua bobotoh medic, Ari Sandy mengatakan kegiatan di luar stadion juga sering diakukan.

"Kami juga sigap dalam kegiatan baksos dan bencana, jika tidak mengumpulkan perlengkapan yang bisa dibutuhkan, kami juga bisa menyumbang tenaga," ujar Ari di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi No 7, Selasa (25/9/2018).

Seperti halnya bantuan berupa donasi untuk korban gempa Lombok, komunitas bobotoh medic juga mengerahkan timnya untuk terjun langsung ke lapangan.

Pekan Depan, Pemain Liga 1 yang Tergabung dalam APPI Sepakat Tak Akan Main

"Kemarin ada 4 anggota yang berangkat kesana bersama ketua bobotoh medic. Kami memberikan bantuan berupa materi, bahan makanan dan pakaian yang masih layak pakai," ujar pria yang akrab disapa Emon.

Hadirnya komunitas bobotoh medic ini dikarenakan saat mengikuti pertandingan sepak bola di stadion, ada saja penonton yang pingsan karena penuh dan sesaknya keadaan disana.

Emon mengatakan, apalagi ketika pertandingannya melawan dari tim yang sudah pasti ramai seperti melawan Persija, Arema, dan Persebaya

Keamanan bobotoh di lapangan sudah pasti dikerahkan di setiap tribun stadion. Pria yang bekerja di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) ini mengatakan jika setiap tim juga memiliki standar ketika harus membantu.

Akun WhatsApp Kamu Diblokir? Gini Cara Mudah Biar Tetap Bisa Chat Dia

"Tiga prinsip yang harus dilakukan ada tiga macam, yaitu amankan pasien, amankan diri sendiri, dan amankan lingkungan," ujar Emon.

Komunitas bobotoh medic akan membantu setiap kejadian untuk pertolongan pertama, jika korban masih memerlukan bantuan selanjutnya akan diserahkan kepada pihak yang lebih berwenang.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved