Lomba, Kuliner, dan Berbagai Hiburan, Meriahkan Gumuruh Festival 2018

Dalam rangka menyambut HUT ke-208 Kota Bandung, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Bandung, mengadakan acara Gumuruh Festival 2018, Sabtu (22/9

Lomba, Kuliner, dan Berbagai Hiburan, Meriahkan Gumuruh Festival 2018
Tribun Jabar/ Putri Puspita
Senam pagi di Gumuruh Festival 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam rangka menyambut HUT ke-208 Kota Bandung, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Bandung, mengadakan acara Gumuruh Festival 2018, Sabtu (22/9/2018).

Kegiatan yang diadakan sejak pukul 08.00 WIB ini diisi berbagai kegiatan menarik, semisal stan kuliner dan lomba. Warga yang sudah datang ke Gumuruh Festival sejak pagi terlihat antusias.

Sebelum acara resmi dibuka, warga sekitar tampak berbaris rapih menggunakan pakaian olahraga, bersiap untuk mengikuti kegiatan senam masal.

Dipandu oleh instruktur senam dari atas panggung, para warga mengikuti gerakan senam, mereka tampak semangat walaupun beberapa gerakan sulit di ikuti.

Klarifikasi Emak-emak yang Curhat Makan Keong kepada Sandi, Tapi Sering Plesiran ke Luar Negeri

Sneakers Serba Guna Ini Munculkan Edisi Premium, Begini Cara Membedakannya

Lurah Gumuruh, Nurma Safarini (tengah, menggunakan kerudung, kaos Gumuruh Fest) ketika foto bersamaa warga
Lurah Gumuruh, Nurma Safarini (tengah, menggunakan kerudung, kaos Gumuruh Fest) ketika foto bersamaa warga (Tribun Jabar/ Putri Puspita)

Lurah Gumuruh, Nurma Safarini, mengatakan Gumuruh Festival ini sudah dilaksanakan ketiga kalinya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi seluruh masyarakat Kelurahan Gumuruh.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan pihak swasta. Lihat saja partisipasi masyarakat di sini luar biasa sekali," ujar Nurma di Jalan Gumuruh.

Nurma mengatakan antusias warga terlihat juga dengan perbedaan jumlah usaha kecil menengah (ukm) yang ikut meramaikan Gumuruh Festival.

"Tahun kemarin hanya ada 25 tenda dan 5 foodtruck, tahun ini ada 48 tenda dan 8 foodtruck," ucapnya sambil berkeliling Gumuruh Festival.

Camat Batununggal, Kusmiati Achdiayati, mengatakan kegiatan Gumuruh Festival ini merupakan gabungan dari agenda bulanan Culinary Night.

Lomba mewarnai di Gumuruh Festival 2018
Lomba mewarnai di Gumuruh Festival 2018 (Tribun Jabar/ Putri Puspita)

"Kami memiliki culinary night yang setiap bulannya dilakukan bergilir di 8 kecamatan. Semoga acara ini bisa tetap berjalan dan dipertahankan karena bermanfaat untuk masyarakat sekitar," ujar Kusmiati.

Hal menarik di Gumuruh Festival 2018, para warga bergotong royong dan melibatkan diri di kegiatan ini. Bahkan akses jalan kendaraan yang tertutup di setiap rumah bisa dilakukan tanpa adanya keluhan.

Ketua Forum RW Gumuruh, Runa Effendi, mengatakan bahwa sosialisasi untuk kegiatan ini sudah diberikan kepada masyarakat jauh-jauh hari sebelum hari pelaksanaan.

"Sudah di koordinasi sama RW masing-masing dan masyarakat sudah paham, karena ini kan bukan acara perorangan," ujar Runa.

Rangkaian acara semisal lomba mewarnai anak-anak, fashion show anak dan lansia, lomba membuat karedok bapak-bapak, hingga acara hiburan saat malam akan memeriahkan Gumuruh Festival 2018.

Mendikbud Muhadjir Effendy Ungkap Solusi tentang Persoalan Guru Honorer

Ridwan Kamil Romantis Banget, Kaki Si Cinta Terkait Pintu Delman, Kang Emil Langsung Menangkap

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved