Rumah Pak Eko Terkurung Bangunan

Kondisi Terkini Rumah Pak Eko - Pak Eko Masih Saling Klaim Lahan dengan Rohanda

Setelah dua kali mediasi yang difasilitasi Pemerintah Kecamatan Ujungberung, kini Eko Purnomo memiliki akses jalan masuk menuju rumahnya.

Kondisi Terkini Rumah Pak Eko - Pak Eko Masih Saling Klaim Lahan dengan Rohanda
Tribun Jabar/Syarifullah
Kontrakan milik keluarga Alm Imas yang bercat warna kuning dengan kode rumah 00229, tepat berada di belakang rumah Eko yang memberikan akses jalan seluas lebar satu meter dan panjang enam meter. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah dua kali mediasi yang difasilitasi Pemerintah Kecamatan Ujungberung, kini Eko Purnomo memiliki akses jalan masuk menuju rumahnya.

Eko Purnomo berterimakasih atas kerelaan keluarga Alm Imas yang merelakan sebagian lahannya dijadikan akses jalan masuk menuju rumah Eko Purnomo.

Tetapi, menurut Eko, seharusnya yang memberi akses jalan bukan keluarga Alm Imas tetapi Rohanda.

"Mengacu surat dari denah BPN harusnya Bu Rohanda yang memberikan akses jalan, bukan dari orang lain, tapi saya terima saja karena yang memberikan akses jalan itu (keluarga Alm Imas) dengan ikhlas memberikannya," ujar Eko saat ditanya Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Kamis (20/9/2018).

Berdasarkan denah yang dibuat Badan Pertanahan Nasional (BPN) kontrakan rumah Eko berkode 00231 dengan 78 meter persegi, sementara rumah yang memberikan akses Jalan tepat di belakang rumah Eko dari keluarga Alm Imas itu dengan Kode 00229.

2 Warga Vietnam dan 1 Warga Prancis di Cirebon Terancam Dideportasi Akibat Salahgunakan Izin Tinggal

Eko menjelaskan dari surat yang dikeluarkan BPN Kota Bandung itu, akses jalan yang seharusnya dimilikinya, berdasarkan dari denah BPN yang diarsir, sekarang beralih fungsi menjadi rumah dua lantai milik Rohanda.

Permasalahan muncul ketika rumah kontrakan Rahmat dengan kode 00237 yang berada tepat di depan rumah Eko dan Kontrakan milik yana dengan kode 03957 yang berada di samping kanan rumah Eko membangun berbarengan tahun 2016 sehingga Eko tak lagi memiliki akses jalan.

Selain itu, Rahmat juga mengaku memberikan akses jalan kepada Eko untuk masuk ke dalam rumahnya.

"Ya saya membuat pintu itu bukan buat jalan umum, tetapi dibuat untuk pihak Eko, dan itu pintu darurat saja," ujar Rahmat saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Rabu (19/9/2018).

Saat ini, Eko Purnomo mengaku masih mempermasalahkan akses jalan yang seharusnya diberikan oleh Rohanda.

Rumah Eko Purnomo yang terkepung rumah tetangga
Rumah Eko Purnomo yang terkepung rumah tetangga (Tribun Jabar)
Denah Rumah Eko Purnomo yang dikepung oleh rumah tetangga
Denah Rumah Eko Purnomo yang dikepung oleh rumah tetangga (Tribun Jabar)

Junior Liem Masih Sering Ditawari Peran Sebagai Anak SMA Meski Usianya Sudah 33 Tahun

Halaman
123
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved