Rumah Pak Eko Terkurung Bangunan

Distaru Kota Bandung Persilakan Pak Eko Bawa Kasusnya ke Pengadilan

Mediasi kedua yang sudah dilaksanakan pada Rabu, (19/9/2018), menyepakati pihak keluarga Alm. Imas secara ikhlas memberikan sebidang tanahnya untuk ak

Distaru Kota Bandung Persilakan Pak Eko Bawa Kasusnya ke Pengadilan
Tribun Jabar/ Syarif Pulloh Anwari
Pembongkaran tembok rumah Alm Imas untuk membuat akses jalan menuju rumah Eko Purnomo, Ujungberung, Bandung, Kamis (20/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mediasi kedua yang sudah dilaksanakan pada Rabu, (19/9/2018), menyepakati pihak keluarga Alm. Imas secara ikhlas memberikan sebidang tanahnya untuk akses jalan ke rumah Eko Purnomo.

Meskipun sudah diberikan akses jalan oleh tetangganya itu, Eko mengaku tetap akan membawa kasus ini ke ranah pengadilan. Eko mengaku akses jalan itu tak sesuai dari surat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung.

Ia mengatakan bahwa seharusnya yang bertanggung jawab atas akses jalan menuju rumahnya adalah Rohanda, bukan keluarga Alm. Imas.

Ini Jadwal Semifinal China Open 2018, Masih Ada 3 Wakil Indonesia

Tidak Ada Bacaleg DPRD Jabar Berstatus Mantan Koruptor

Menanggapi hal itu, Koordinator Wilayah Ujung Berung Distaru Kota Bandung, Enay Darso, mempersilakan pihak Eko Purnomo melanjutkan kasus ke pengadilan.

Baginya, yang terpenting pihak aparat kewilayahan Ujungberung sudah memberikan solusi yaitu akses jalan ke rumah Eko.

"Saya tidak bisa menghalangi pak Eko akan melanjutkan kasus ini ke pengadilan, karena Pak Eko mempunyai hak sebagai warga negara Indonesia. Ttapi dari pihak kami sudah memberikan solusi akses jalan ke rumah Eko yang tanahnya itu diberikan oleh keluarga dari Alm. Imas ," ujar Koordinator Wilayah Ujung Berung Distaru Kota Bandung, Enay Darso saat ditemui Tribun Jabar, Jumat (21/9/2018).

Tetapi, Enay juga menyarankan Eko untuk menahan diri jika ingin membawa kasus ini ke pengadilan. Ia meminta Eko Purnomo menghargai proses pembangunan akses jalan yang diberikan tetangganya.

MAW Luncurkan Program Umrah Dulu Baru Bayar, Kini Hadir di Trans Studio Mall Bandung

Harga Bawang Merah Merosot Hingga Rp 8.000 per Kilogram, Petani: (Kami) Dapat Apa?

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved