Rumah Pak Eko Terkurung Bangunan

Sudah Diberi Akses Jalan, Pak Eko Akan Tetap Jual Rumah dan Sebut Haknya Belum Kembali 100 Persen

Meskipun sudah diberikan akses jalan oleh tetangganya itu, Eko mengaku tetap akan menjual kontrakan.

Sudah Diberi Akses Jalan, Pak Eko Akan Tetap Jual Rumah dan Sebut Haknya Belum Kembali 100 Persen
syarif pulloh anwari/tribun jabar
Mediasi rumah terkurung milik Pak Eko dihadiri Camat Ujungberung, tetangga yakni Sadil, Ketua RT 05 Ragil dan Ketua RW 06 Suhendi , Aparatur Kewilayahan, Danramil, Kepolisian setempat serta perwakilan keluarga Imas. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam hasil mediasi kedua yang dilaksanakan pada Rabu (19/9/2018) kemarin, pihak Keluarga Alm. Imas dengan ikhlas memberikan sebidang tanah untuk akses jalan ke rumah Eko Purnomo alias Pak Eko.

Meskipun sudah diberikan akses jalan oleh tetangganya itu, Eko mengaku tetap akan menjual rumah yang jadi kontrakan tersebut.

Eko mengatakan meskipun sudah diberikan solusi yaitu diberikan akses jalan, Eko akan tetap menjual rumah tetapi setelah haknya didapatkan sesuai sertifikat dan surat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung.

"Terima kasih sudah memberikan solusinya, tapi tetap saya akan terus berjuang, hak saya belum kembali 100 persen sesuai sertifikat," ujar Eko saat ditemui Tribun Jabar sesuai mediasi kedua di Kantor Kecamatan, Kota Bandung, Rabu (19/9/2018).

Eko menuturkan pihaknya akan menunggu proses pembangunan akses jalan itu, dan akan maju ke pengadilan untuk menuntut rumah yang ditempati sekarang oleh Rohanda, setelah dipenuhi haknya baru dijual.

Menanggapi tuntutan itu, Camat Ujungberung, Taufik mengatakan pihaknya tidak bisa melarang kalau Eko akan menuntut ke pengadilan sesuai sertifikat dan surat dari BPN.

"Yang penting saya sudah menjalankan tugas saya, tuntutan dari pihak Eko yang ingin diberi akses jalan ke rumahnya (Eko) sudah dipenuhi," ujar Camat Ujungberung di sela-sela media di Kantor Kecamatan Kota Bandung, Rabu (19/9/2018).

"Masalah menuntut ke pengadilan sesuai sertifikat dan surat dari BPN itu bukan ranah saya, silahkan saja karena Eko punya Hak sebagai warga negera."(*)

Siapa Sebenarnya Dede Richo Finalis Indonesian Idol yang Ditangkap Karena Jadi Otak Pencurian?

Persib Bandung Harus Lakoni 5 Away Berat di Laga Sisa, Siapa Saja Mereka?

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved