Rumah Pak Eko Terkurung Bangunan

Rumah Pak Eko Ternyata Rumah Kontrakan, Ada Tiga Rumah Kontrakan di Sana

Dari Pantuan Tribun Jabar saat melihat kondisi rumah Eko, ternyata memang benar itu adalah rumah kontrakan.

Rumah Pak Eko Ternyata Rumah Kontrakan, Ada Tiga Rumah Kontrakan di Sana
syarif pulloh anwari
Sahyudi (kiri) dan ketua RT05 Kampung Sukagalih bernama Ragil (Kanan). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah yang terkepung milik Eko yang sempat viral itu ternyata rumah kontrakan.

Ketua RT 05, Ragil mengatakan sebenarnya rumah milik Eko itu bukan rumah tinggalnya, tetapi rumah itu rumah yang dia kontrakkan.

"Eko belum pernah tinggal di rumah kontrakan ini, tapi pernah tinggal disini bersama istrinya hanya dua bulan," ujar ketua RW05, Ragil saat ditemui Tribun Jabar di lokasi rumah Kontrakan Eko, Selasa (18/9/2018) kemarin.

Dari Pantuan Tribun Jabar saat melihat kondisi rumah Eko, ternyata memang benar itu adalah rumah kontrakan.

Ada sebanyak tiga rumah kontrakan yang masing-masing rumah berdempetan.

Ragil menegaskan rumah kontrakan ini juga sempat ditempati oleh adiknya yang bernama Bagus, tetapi adiknya itu juga tidak lama menempati rumah kontrakannya itu.

Hari Ini Pak Eko yang Rumahnya Terkurung, Mediasi Lagi di Kantor Camat

Sementara tetangga lainnya bernama Sahyudi mengatakan Eko hanya sebentar menempati rumah kontrakan miliknya, tapi rumah Eko yang sebenarnya berada di RT 01.

"Rumah Eko bukan di sini tapi RT01, kalau di sini rumah kontrakannya (Eko), Eko pernah juga sempat tinggal di sini tahun 2013 tapi hanya sebentar," ujar Sahyudi.

Inilah satu-satunya jalan akses ke rumah Eko bisa melalui rumah Rahmat, yang tepat berada dibelakang rumah milik Rahmat.
Inilah satu-satunya jalan akses ke rumah Eko bisa melalui rumah Rahmat, yang tepat berada dibelakang rumah milik Rahmat. (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)
Seorang warga menyaksikan rumah milik Eko Purnomo (37) yang terkurung tembok rumah tetangganya di Kampung Sukagalih RT 05 RW 06, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (11/9/2018). Selain terkurun rumah warga, sejak 2016 rumah tersebut sudah tidak dihuni lagi akibat tidak ada akses jalan menuju rumah. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Seorang warga menyaksikan rumah milik Eko Purnomo (37) yang terkurung tembok rumah tetangganya di Kampung Sukagalih RT 05 RW 06, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (11/9/2018). Selain terkurun rumah warga, sejak 2016 rumah tersebut sudah tidak dihuni lagi akibat tidak ada akses jalan menuju rumah. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Sementara itu, Plh walikota Bandung, Dadang Supriatna meninjau langsung rumah Eko yang terkepung.

Pihaknya akan menggelar rapat internal untuk membahas fakta dan data yang dikumpulkan kemarin, sehingga dalam waktu dekat ini ada solusi untuk membereskan permasalah ini.(*)

 
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved