Pelamar CPNS 2018 Wajib Bikin Akun dan Foto Selfie dengan KTP

Pembukaan CPNS 2018 yang terintegrasi melalui satu portal resmi Badan Kepegawaian Negara ( BKN), sscn.bkn.go.id telah dapat diakses hari ini

Pelamar CPNS 2018 Wajib Bikin Akun dan Foto Selfie dengan KTP
BKN & Kompas
sscn.bkn.go.id sudah bisa diakses tapi belum bisa untuk pendaftaran CPNS 2018, catat tanggalnya 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pembukaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 (pendaftaran CPNS 2018) sedang menjadi perbincangan dan menarik perhatian masyarakat.

Pembukaan CPNS 2018 yang terintegrasi melalui satu portal resmi Badan Kepegawaian Negara ( BKN), sscn.bkn.go.id telah dapat diakses hari ini, Rabu (19/9/2018).

Alur pendaftaran CPNS telah dipublikasikan, salah satunya Kementerian BUMN melalui akun resmi Instagram-nya, @kementerianbumn.

Calon peserta seleksi CPNS 2018 nantinya diwajibkan membuat akun di portal SSCN. Akun tersebut digunakan untuk tahapan seleksi selanjutnya.

Secara keseluruhan, alur pendaftaran CPNS kali ini masih sama dengan tahun lalu.

24 Tahun Jadi Guru Honorer, Gaji Rp 300 Ribu per Bulan, Winoto Kecewa Tak Bisa Ikut CPNS 2018

Namun, ada sedikit perbedaan dari tahun sebelumnya, yakni calon peserta seleksi CPNS 2018 diminta untuk mengunggah foto dengan memegang KTP dan Kartu Keluarga.

"Itu untuk memastikan kesesuaian orang dan datanya," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Mudzakir.

Bupati Terpilih Anne Ratna Mustika Hamil Muda, Dedi Mulyadi yang Malah Sering Ngidamnya

Namun, Mudzakir mengatakan, penjelasan detail mengenai foto dengan KTP dan KK merupakan wewenang pihak BKN. Kompas.com sudah menghubungi pihak BKN, tapi belum mendapatkan jawaban.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Foto Pegang KTP dan KK Jadi Persyaratan Baru di CPNS 2018"

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved