Pilpres 2019

Jelang Pilpres dan Pileg Polres Bandung Lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018

Jelang pilpres dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 nanti, Polres Bandung menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018

Jelang Pilpres dan Pileg Polres Bandung Lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menyematkan pita kepada anggota dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 jelang pilpres dan pileg 2019 nanti di Lapngan Upakarti Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Jelang pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 nanti, Polres Bandung menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 di Lapngan Upakarti Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (19/9/2018).

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menuturkan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 ini digelar dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif jelang pilpres dan pileg 2019 nanti.

Konser Bertajuk “Ari Lasso-Live In Concert” akan Menyapa Bandung, Catat Nih Tanggalnya

"Operasi ini digelar untuk mengecek persiapan sumber daya manusia dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres yang tahapannya (kampanye) sudah dimulai 23 September nanti hingga menjelang prncoblosan April nanti," katanya di Soreang.

Jelang Pilpres dan Pileg, Polres Bandung menyiapkan 1200 personel. Nantinya operasi ini juga akan dibantu personel TNI dan steakholder terkait di Pemda Kabupaten Bandung.

Warga Desa Nagreg Berharap Pemerintah Menutup Galian Pasir di Sekitar Permukiman

"Antisipasi yang pertama sesuai dengan amanat Kapolri kita mengedepankan fungsi preentif dan preventif yang didukung dengan tugas intelegen dan fungsi represif. Kami sudah mengantisipasi dengan melakukan memperbanyak deklarasi damai pelaksanaan pileg dan pilpres," tuturnya.

Sebagai upaya preventif menjelang kampanye 23 September nanti pihaknya juga mengintensifkan komunikasi baik dengan penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu hingga para partai politik dan para calon legislatif. Hal itu dilakuakan agar sama-sama bisa mewujudkan pilres dan pileg yang aman, damai dan nyaman. (*)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved