Yayasan Gerbang Sedekah Bagikan 200 Bungkus Nasi Di Kota Cimahi

Yayasan Gerbang Sedekah yang tergabung dalam kelompok relawan di Jawa Barat berpartisipasi dalam kegiatan berbagi 10 ribu nasi secara serentak di 13 k

Yayasan Gerbang Sedekah Bagikan 200 Bungkus Nasi Di Kota Cimahi
Istimewa
Masyarakat yang nenerima nasi dari Yayasan Gerbang Sedekah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Yayasan Gerbang Sedekah yang tergabung dalam kelompok relawan di Jawa Barat berpartisipasi dalam kegiatan berbagi 10 ribu nasi secara serentak di 13 kabupaten/kota di Jawa Barat termasuk di Kota Cimahi.

Kegiatan amal tersebut digelar pada Jumat (14/9/2019) dan melibatkan 57 Komunitas di Jawa Barat.

Untuk di Kota Cimahi, Yayasan Gerbang Sedekah membagikan 200 bungkus nasi kepada kaum dhuafa, anak yatim, fakir miskin, dan panti asuhan.

Ketua Yayasan Gerbang Sedekah, Syfa Kamaliah, mengatakan pihaknya melibatkan 15 anggotanya membagikan nasi di sejumlah titik di Kota Cimahi, satu di antaranya di sekitar Jalan Citeureup.

"Tapi mereka membagikannya berpencar, untuk nasi yang dibagikan Yayasan Gerbang Sedekah di Kota Cimahi dananya dari donatur tetap yang biasa berdonasi ke Gerbang Sedekah," ujar Syfa saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (16/9/2018).

Zlatan Ibrahimovic Gabung Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Daftar Pencetak 500 Gol

Kebakaran di Kampung Adat Dukuh Luar Garut, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Masyarakat yang nenerima nasi dari Yayasan Gerbang Sedekah
Masyarakat yang nenerima nasi dari Yayasan Gerbang Sedekah (Istimewa)

Sementara dalam kegiatan berbagi 10 ribu nasi serentak di Jawa Barat, lanjut Syfa, Yayasan Gerbang Sedekah menyediakan sekira 500 nasi. Selain di Kota Cimahi, pihaknya juga membagikan nasi tersebut di Rancaekek, Kota Bandung dan Ciwidey.

"Alhamdulillah target pembagiannya tercapai, lebih dari 200 bungkus nasi dibagikan di Cimahi, 50 di Rancaekek, 150 di Kota Bandung, dan 50 di Ciwidey," katanya.

Ia mengatakan, terkait pembagian nasi tersebut, khususnya di Kota Cimahi, reaksi masyarakat mulai dari yang mendapat nasi maupun yang menyaksikan kegiatannya cukup baik.

Rencana awal, kelompok relawan Jawa Barat termasuk Yayasan Gerbang Sedekah, akan membagikan 10 ribu nasi, namun akhirnya jumlah nasi yang dibagikan bertambah menjadi 14.215 porsi.

Acara pembagian 14.215 nasi bungkus itu juga mendapat penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI).

Jalan-jalan dan Makan Malam di Atas Kapal, Agen Pos: PT Pos Indonesia Luar Biasa!

Guru Honorer di Garut Ancam Mogok Mengajar Mulai Besok

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved