Ceu Popong Apresiasi Kemenpora Soal Kegiatan Sepeda Nusantara di Cimahi

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Golkar, Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong. . .

Ceu Popong Apresiasi Kemenpora Soal Kegiatan Sepeda Nusantara di Cimahi
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ceu Popong saat melakukan pelepasan peserta Sepeda Nusantara. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Golkar, Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong menghadiri kegiatan Sepeda Nusantara sepanjang 7 kilometer dengan start dan Finish di Lapang Tembak KONI Jabar, Jalan Oesman Dhomiri, Kota Cimahi, Minggu (16/9/2018).

Dalam kegiatan yang digagas Kemenpora tersebut, Ceu Popong juga melakukan pelepasan terhadap 3000 masyarakat yang mengikuti Sepeda Nusantara saat start di Lapang Tembak KONI Jabar dengan mengangkat bendera.

Menurutnya, kegiatan tersebut wajib dilaksanakan karena setiap manusia tidak akan bisa lepas dari kesehatan jasmani dan kesehatan rohani.

"Itu merupakan salah satu faktor yang tidak bisa lepas dari manusia yang masih hidup. Untuk itu kita harus acungkan jempol baik itu ke Kemenpora maupun Pemerintah Kota Cimahi," ujarnya saat ditemui disela acara, Minggu (16/9/2018).

Menurutnya, dengan mereka mengadakan kegiatan tersebut merupakan satu bukti bahwa mereka sadar bahwa manusia itu harus sehat lahir dan bantin.

Disinggung terkait sarana dan prasarana olahraga yang masih kurang di Kota Cimahi, hak itu menurutnya bukan faktor yang pertama lantaran faktor yang pertamannya tetap ada pada manusia.

"Kalau sarananya ada tapi manusia tidak mau berolahraga tetap gak akan bisa. Jadi sarana parasarana merupakan faktor yang harus diperhatikan," katanya.

Atas hal tersebut, kata Ceu Popong, dengan kurangngnya fasilitas olahraga di Kota Cimahi, merupakan tantangan bagi Pemerintah Kota Cimahi untuk menyediakan sarana dan prasarana olahraga.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help