PT Pos Indonesia Optimistis Target Tercapai Dua Kali Lipat

Tahun ini PT Pos Indonesia (Persero) menargetkan pendapatan dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

PT Pos Indonesia Optimistis Target Tercapai Dua Kali Lipat
Tribun Jabar/Agung Yulianto Wibowo
Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus (kiri) bersama seorang agen PT Pos Indonesia di sebuah rumah makan di Bangkok, Thailand, Jumat (14/9/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Agung Yulianto Wibowo

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANGKOK - Tahun ini PT Pos Indonesia (Persero) menargetkan pendapatan dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Sampai semester I tahun 2018 sudah tercapai sekitar 60 persen.

Vice President Agen Pos PT Pos Indonesia (Persero), Musholien Harjono, optimistis meraih target tersebut. Apalagi dalam periode yang sama dibandingkan tahun lalu, pencapaian sudah mencapai 50 persen.

"Kunci utama operasional harus kuat, back up penjualan melalui agen. Potensi pasar masih besar, tinggal bagaimana kita bisa bersaing apa tidak," ujarnya kepada Tribun di sela makan siang di Sophia, Bangkok, Thailand, Sabtu (15/9/2018).

Agen Senang Bisa ke Thailand Bareng PT Pos Indonesia

Selain back up operasional yang kuat, para agen juga diminta lebih proaktif. Sampai September ini ada sekitar 3.600 agen yang aktif.

Untuk memotivasi dan mengapresiasi agen, PT Pos Indonesia (Persero) mengajak 98 agen atau 130 orang ke Bangkok, Thailand, pada Rabu (12/9/2018) sampai Minggu (16/9/2018).

"Ya itu memotivasi bagi agen agar meraih target. Kami inginnya tahun ini menjadi 5.000 agen yang aktif. Inginnya juga mereka buka lebih panjang, tapi belum ada yang 24 jam," ucapnya.

PT Pos Indonesia Janjikan Paket Wisata ke Hong Kong untuk Agen yang Mencapai Target

Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero), Charles Sitorus, juga optimistis target tahun ini tercapai. Apalagi dalam semester pertama sudah terealisasi 50 persen.

"Enam bulan pertama cukup bagus. Makanya disambut semangat tahun ini. Kita tidak bisa lepas dari agen. Dengan adanya jalan-jalan bareng ke Thailand dan rencananya Hong Kong pada tahun depan, sangat memotivasi mereka," katanya.

Menurut Charles, pihaknya akan memetakan pasar dan tidak akan menambah agen di tempat yang jenuh. (Advertorial)

Penulis: Agung Yulianto Wibowo
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help