Pos Indonesia Targetkan 5.000 Agen Aktif Tahun Ini

PT Pos Indonesia (Persero) masih memberi kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi agen.

Pos Indonesia Targetkan 5.000 Agen Aktif Tahun Ini
Istimewa
VP Agen Pos PT Pos Indonesia (Persero), Musholien Harjono, menyerahkan cenderamata kepada pihak Kantor Pos Bangkok di Bangkok, Thailand, Kamis (13/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Agung Yulianto Wibowo

TRIBUNJABAR.CO.ID, THAILAND - PT Pos Indonesia (Persero) masih memberi kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi agen. Ada sejumlah persyaratan jika ingin menjadi agen PT Pos Indonesia.

Manajer Pengembangan dan Pembinaan Agen Pos PT Pos Indonesia (Persero), Mochamad Alie, mengatakan syarat pertama adalah per orangan, koperasi, atau berbadan usaha.

Selain itu, punya tempat berukuran minimal 2x3 meter, serta punya perangkat kerja seperti komputer, printer, timbangan, dan jaringan koneksi.

Aplikasi akan disediakan oleh PT Pos Indonesia, juga dapat dikembangkan melalui Agenpos mobile menggunakan smartphone.

PT Pos Indonesia Janjikan Paket Wisata ke Hong Kong untuk Agen yang Mencapai Target

"Yang bersangkutan juga harus punya persyaratan target yang telah ditetapkan, antara lain mempunyai business plan, punya captive market, terutama para pebisnis online, serta bersedia diberikan target dituangkan dalam perjanjian," ujarnya kepada Tribun saat berkunjung ke Grand Palace, Bangkok, Thailand, Sabtu (15/9/2018).

Bagi yang berminat menjadi agen bisa menghubungi Kantor Pos di wilayahnya. Nantinya akan diuji kelayakannya oleh kantor pos dan perizinannya diajukan ke kantor pusat.

"Tidak dikenai biaya apapun. Tapi harus menyimpan uang jaminan sesuai dengan ketentuan. Proses izin kalau semua lengkap dan dinyatakan layak saat dilakukan survei, tidak sampai satu bulan dari proses pengajuan," kata Alie.

VP Agen Pos PT Pos Indonesia (Persero), Musholien Harjono, mengatakan pihaknya tetap selektif memilih pengajuan calon agen, tidak sembarangan, terutama masalah tempat.

Peringati World Cleanup Day, Warga Pun Sukarela Turut Bersih-bersih di Alun-alun Bandung

"Kami sih inginnya tahun ini menjadi 5.000 agen aktif dari yang sekarang sekitar 3.600 agen. Yang menjaring agen adalah kantor pos di daerah-daerah, dan kami yang akan menentukan layak atau tidak. Kami terus mendorong pertumbuhan agen," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Agung Yulianto Wibowo
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved