Pilpres 2019

PKS Akan Beri Sanksi Kader yang Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Zulkieflimansyah memahami PKS solid mendukung bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

PKS Akan Beri Sanksi Kader yang Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019
TRIBUN/DANY PERMANA
Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi yang bergelar Tuan Guru Bajang (TGB). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera akan memberikan sanksi terhadap kader yang mendukung bakal calon presiden Joko Widodo di pemilihan presiden 2019.

Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian membantah pernyataan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang yang menyebut Zulkieflimansyah mendukung Jokowi.

Zulkieflimansyah merupakan anggota DPR dari PKS.

"Saya kira tidak. Doktor Zulkieflimansyah adalah kader terbaik PKS," ujar Pipin di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2018).

Pipin menerangkan, Zulkieflimansyah memahami PKS solid mendukung bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Ia pun menyebut kabar Zulkieflimansyah mendukung Jokowi hoaks atau berita bohong, "Dan saya kira ada pihak yang sudah mengonfirmasi bahwa itu hoaks," kata Pipin.

Internal koalisi Prabowo-Sandi, ucap Pipin, sudah berkomitmen, bahwa setiap kepala daerah tidak akan dilibatkan ke dalam tim sukses.

Ia pun memastikan, kader PKS tidak akan membelot mendukung Jokowi. PKS akan memberikan sanksi kepada kader yang tidak tegak lurus dengan keputusan partai.

"Ya tentu akan ada sanksi. Jadi kami adalah partai kader yang mempunyai aturan jelas terkait dengan sanksi," imbuh Pipin.

Sebelumnya, TGB mengatakan Zulkieflimansyah pernah menyampaikan langsung kepada dirinya soal sikap politik di Pilpres. Calon penggantinya itu juga siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Ya, (pernah bilang) ke saya. Sudah pernah disampaikan kepada saya (komitmen Zulkieflimansyah untuk mendukung Jokowi)," kata TGB di Hotel Ayana Midplaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help