Ini Obrolan Ridwan Kamil - Sandiaga Uno Saat Ngopi Bareng di Jakarta

Emil mengatakan dirinya terbuka jika Sandi mau berkampanye di Jabar. Dirinya akan memberikan fasilitas sesuai peraturan yang memungkinkan.

Ini Obrolan Ridwan Kamil - Sandiaga Uno Saat Ngopi Bareng di Jakarta
instagram/ridwankamil
Unggahan Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah saling berujar-jawab melalui media massa mengenai keterlibatan kepala daerah dalam Pilpres 2019, bakal cawapres Sandiaga Uno ngopi bareng Gubernur Jabar Ridwan Kamil di sebuah cafe di Jakarta, Jumat (14/9/2018) malam.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan pertemuan tersebut terjadi setelah dirinya menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2018 karena Jawa Barat masuk jajaran Top 2 Provinsi Terbaik untuk dimensi Infrastruktur dengan peringkat tertinggi, di Jakarta.

"Nah sepulang dari acara malam itu kita ngopi sekitar satu jam. Saya mengingatkan bahwa kita harus membangun demokrasi dengan dialog positif, kita harus mengedepankan perdamaian," kata Emil di Gedung Pakuan, Sabtu (15/9/2018).

Sebelumnya, Emil pun mengunggah foto dirinya dengan Sandi saat ngopi bareng melalui akun instagramnya. Dirinya pun menyampaikan sejumlah saran kepada sahabatnya tersebut.

Di Rumah Jessica Iskandar Muncul Penampakan Pria Bungkuk, ART-nya Sampai Harus Dirukiah

Persib Bandung Jaga Asa Raih 3 Poin di Kandang Borneo FC

"Saya titip ke Pak Sandi sering-sering memberi statement yang mengajak pendukungnya itu menyampaikan pesan-pesan kebaikan, pesan perdamaian, jauhi ujaran-ujaran yang memprovokasi, ujaran negatif," katanya.

Emil mengatakan dirinya terbuka jika Sandi mau berkampanye di Jabar. Dirinya akan memberikan fasilitas sesuai peraturan yang memungkinkan.

"Dari awal kan memang kita saling menasihati dalam kebaikan dalam kesabaran. Kita ngopi-ngopi di Jakarta, kebetulan beliau telepon saya, saya telepon balik. Pertemuan berakhir dengan ngopi kopi Jabar, saya kopi gunung tilu dan Pak Sandi ngopi java preanger," katanya. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help