Aher Ajak Calon Jemaah Umrah untuk Bersyukur

Selain dari pada Aher, juga ada Ceng Zam Zam yang turut hadir untuk mengisi hiburan Nasyid dalam acara tersebut.

Aher Ajak Calon Jemaah Umrah untuk Bersyukur
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Ahmad Heryawan (Aher) tengah menyampaikan materi pada acara Seminar Manasik Akbar di Masjid Al Ukhuwah Kota Bandung, Sabtu (15/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengisi acara Seminar Manasik Akbar yang diselenggarakan oleh PT Dago Wisata Internasional di Masjid Al Ukhuwah Kota Bandung, Sabtu (15/9/2018).

Dengan mengenakan pakaian sederhana koko muslim, Aher kenakan koko putih bersih, kopiah rajut putih dan dipadukan dengan celana bahan hitam.

Ahmad Heryawan atau yang lebih akrab disapa Aher itu, hadir sebagai pemateri tunggal yang menyampaikan materi tentang 'Spirit umrah, Mabrur Sebelum Berangkat'.

Selain dari pada Aher, juga ada Ceng Zam Zam yang turut hadir untuk mengisi hiburan Nasyid dalam acara tersebut.

Imbas Surutnya Situ Sedong, Lahan Pertanian Warga di Dua Kecamatan Terancam

Dalam beberapa penggalan materinya, Aher menjelaskan bahwa sebelum berangkat terlebih dahulu sempurnakan rukun iman, di antaranya Syahadat, Shalat, Puasa, Zakat, kemudian barulah menunaikan umrah atau Haji.

Menurutnya, kewajiban ibadah umrah atau haji setiap muslim, hanya satu kali ditempuh dalam seumur hidup, itupun bagi yang mampu.

Dia menghimbau kepada para calon jemaah dan peserta yang hadir tersebut untuk bersyukur.

Penampilan Silver Beat Dapat Banyak Pujian, Mantan Menteri dan Beatlemania Pun Turut Bernyanyi

"Niatkan ibadah hanya kepada Allah, bersyukurlah dengan harta dan fisik yang kuat, karena ibadah ini mahal memerlukan materi dan fisik, maka dari itu bersyukurlah," ujar Aher saat tengah menyampaikan materi kepada calon jemaah umrah dan peserta, di Masjid Al Ukhuwah Kota Bandung, Sabtu (15/9/2018).

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help