Tiga Korban Kecelakaan Bus di Tol Kanci-Pejagan Tewas Karena Terhimpit Kendaraan

Ketiga korban tewas tersebut yaitu Mustari, Saini, dan Mister X akibat menderita luka cukup serius pada bagian kepala dan kaki.

Tiga Korban Kecelakaan Bus di Tol Kanci-Pejagan Tewas Karena Terhimpit Kendaraan
ist
Kecelakaan maut di ruas Tol Kanci - Pejagan tepatnya di KM 233 - 800 yang termasuk di Desa Ciledug Tengah, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jumat (14/9/2018) pagi. Setidaknya 3 tewas dalam peristiwa ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Kanci - Pejagan tepatnya di KM 233 - 800 yang termasuk di Desa Ciledug Tengah, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jumat (14/9/2018) pagi.

Sebuah bus lintas pulau sarat muatan yang melaju dari arah Jawa menuju Jakarta menabrak truk di depannya hingga akhirnya terguling ke bawah gerbang Tol Ciledug.

Akibat kecelakaan tersebut, body bagian atas bus ringsek dan menyebabkan tiga orang tewas dan 25 lainnya luka berat setelah terbentur bagian kendaraan bus yang ringsek.

Tiga orang yang tewas itu merupakan penumpang bus yang langsung tewas di lokasi setelah kejadian. Badan mereka terhimpit bodi kendaraan.

Ketiga korban tewas tersebut yaitu Mustari, Saini, dan Mister X akibat menderita luka cukup serius pada bagian kepala dan kaki.

Sedangkan 25 penumpang lainnya mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Waled untuk menjalani perawatan medis.

Sopir bus sendiri selamat dan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Waled.

"Awalnya saat bus yang melaju dari Kediri menuju Pekanbaru Riau yang melaju kencang dan hendak menyalip kendaraan di depannya," kata seorang penumpang bus, Rasmadi, saat ditemui di RSU Waled, Jumat (14/9/2018).

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Cirebon, Iptu Endang, kecelakaan tersebut diduga akibat sopir bus mengantuk dan tak kuasa menguasai kemudi.

"Kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk, bus menerjang truk di depannya dan membanting stir ke kiri dan menabtak tiang sebelum akhirnya terguling ke bawah tol" kata Iptu Endang.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan penumpang bus maupun penumpang bus yang saat ini masih menjalani perawatan medis.

Sementara itu, bus yang sebelumnya melintang di pintu masuk Tol Ciledug telah dievakuasi ke pos Tol Mertapada Kanci.

Kasus ini ditangani oleh petugas Unit Laka Satlantas Polres Cirebon.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved