100 Hari Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Tunggu Kedatangan Sandiaga Uno di Bandung

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan menunggu kedatangan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno untuk dapat bertemu dengannya di Bandung

Ridwan Kamil Tunggu Kedatangan Sandiaga Uno di Bandung
Kolase Tribun Jabar/Tribunnews/Kompas.com
Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan menunggu kedatangan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno untuk dapat bertemu dengannya di Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil ini pun mengatakan dirinya adalah sahabat Sandiaga Uno.

"Pak Sandi Uno saya tunggu di Bandung, dengan senang hati. Karena beliau sahabat saya dan istrinya juga sahabat istri saya," kata Ridwan Kamil saat ditemui seusai menggelar pertemuan di Kantor MUI Jabar, Jumat (14/9/2018).

Emil mengatakan tidak banyak publik yang mengetahui bahwa dirinya dan Sandiaga adalah sahabat.

Mereka pernah beberapa kali bertemu langsung, terutama saat Sandiaga mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

4 Gagasan Ridwan Kamil Seusai Menjabat Gubernur Jawa Barat, Akan Sulap Kalimalang Bak Sungai Seoul

"Saya ini sahabat Pak Sandi Uno. Orang banyak yang tidak tahu. Saya membantu beliau saat mau jadi wagub DKI Jakarta, saya beri nasihat dua sampai tiga kali. Istrinya juga main ke pendopo," kata Emil.

Emil menuturkan sempat memberikan sejumlah saran kepada Sandiaga untuk bisa memenangkan Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Saya bilang, Kang, kalau mau menang, gini gini gini. Saya kasih tips-tips ke beliau. Itu bagaimana saya menghormati beliau. Hanya poinnya kan kita latih masyarakat ini dengan sebuah situasi yang sesuai aturan. Kalau ga sesuai aturan jangan dilakukan, kalau sesuai jangan dilarang, karena itu sebuah hak," katanya.

Saling Komentar Soal Dukungan Pilpres 2019, Ridwan Kamil Minta Mengaca, Sandiaga Uno Minta Maaf

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno menyatakan gubernur seharusnya fokus dalam menjalankan tugasnya membangun daerahnya, bukan ikut-ikutan dalam pemenangan salah satu pasangan di Pilpres 2019.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help