Pasar Gedebage Kebakaran

Pedagang Pasar Gedebage Mulai Berjualan, Bikin Kios Sederhana Pakai Biaya Sendiri

Para pedagang Pasar Gedebage memilih membangun kios sementara dengan biaya sendiri, pasca kebakaran Pasar Gedebage yang terjadi pada Senin, (3/9/2018)

Pedagang Pasar Gedebage Mulai Berjualan, Bikin Kios Sederhana Pakai Biaya Sendiri
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Para Pedagang pasar Gedebage sudah mulai berjualan di kios sementara yang dibangun dengan biaya sendiri, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para pedagang Pasar Gedebage memilih membangun kios sementara dengan biaya sendiri, pasca kebakaran Pasar Gedebage yang terjadi pada Senin, (3/9/2018).

Menurut pedagang pasar Gedebage, Lina (43), pembangunan kios sementara ini inisiatif dari semua pedagang yang menjadi korban kebakaran.

"Kios sementara ini inisiatif dari semua padagang, kalau nunggu kejelasan dari pihak pengelola, lama," ujar pedagang Pasar Gedebage, Lina (43), Jumat (14/9/2018).

Menurut Lina untuk membangun kios ini, para pedagang harus mengeluarkan biaya sebesar 2.400.000 rupiah.

Mengenal Bupati Purwakarta Terpilih yang Hamil 2 Bulan, Istri Dedi Mulyadi & Mantan Mojang

Pedagang lain, Endang (52) mengatakan inisiatif membangun kios ini bukan tanpa alasan, berjualan di Pasar Gedebage merupakan satu-satunya mata pencaharian mereka.

"Kami gak ada pemasukan lain, selain dagang, kalau nunggu bantuan dari pemerintah atau pihak pengelola pasti lama," ujar Endang.

Endang berharap kepada pemerintah setempat atau pihak pengelola Pasar Gedebage segera membangun kembali kios yang sudah hangus terbakar, agar bisa kembali berjualan seperti biasa.

21 PNS Eks Koruptor di Pemprov Jabar, 8 Masih Aktif Segera Dipecat, 13 Orang Duit Pensiunnya Disetop

Dari pantuan TribunJabar.id, para pedagang, sudah ada beberapa yang menempati kios sementara itu, serta beberapa pedagang lain sedang membereskan puing puing bekas kebakaran.

Sebelumnya kebakaran yang terjadi di Pasar Gedebage pada Senin (3/9/2018), kebakaran tersebut menghanguskan kios kurang lebih 600 kios.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved