Maling Taksi di Bandara Husein Sastranegara Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Begini Kata Polisi

Ia mengatakan, Is merupakan warga Pelalawan, Provinsi Riau dan mencari kerja di Kota Bandung bersama kakak kandungnya

Maling Taksi di Bandara Husein Sastranegara Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Begini Kata Polisi
istimewa
Seorang warga berupaya menghentikan percobaan pencurian taksi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Pria berinisial Is (26) yang gagal mencuri taksi di Bandara Husein Sastranegara Bandung pada Kamis (13/9/2018), saat ini ditahan di Mapolsek Cicendo dan sempat diperiksa dokter ahli kesehatan jiwa.

"Dari keterangan saksi-saksi, terutama Dodi Wahyudi, kakak kandung pelaku, IS mengidap depresi berat. Namun untuk memastikan apakah benar IS depresi, kami meminta bantuan ahli kejiwaan dr Leony dari RS Polri Sartika Asih," ujar Kapolsek Cicendo Kompol Edi Kusmawan di Mapolrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (14/9/2018).

Beredar Video Ambulans Bawa Pasien Terhalang Iring-iringan Mobil Polisi di Gedebage

Pemeriksaan terhadap Is melibatkan dokter ahli kejiwaan jiwa sudah selesai."Hasilnya, ahli membenarkan bahwa IS mengidap depresi berat dengan gejala psikotik. Kasusnya kami hentikan," kata Edy.


Ia mengatakan, Is merupakan warga Pelalawan, Provinsi Riau dan mencari kerja di Kota Bandung bersama kakak kandungnya, Dodi Wahyudi. Selama dua pekan di Kota Bandung, Is belum mendapat pekerjaan.

"Mungkin karena belum mendapat pekerjaan atau menganggur, IS depresi," kata Kapolsek.

Is mengaku tidak menyadari nekat merebut kunci mobil dari sopir taksi kemudian membawa kabur mobil tersebut. Ia berdalih mendengar bisikan untuk membawa mobil dan kembali ke kampung halamannya.

"Gak tau. Ada bisikan suruh saya bawa taksi itu. Saya mau pulang ke Riau demi ibu di rumah," kata IS.


Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved