Komunitas

Begini Cara Komunitas Pahlawan Bencana Ajak Orang Tua dan Anak-anak Siaga Hadapi Bencana [VIDEO]

KOMUNITAS Pahlawan Bencana hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Belajar Siaga khusus ...

Begini Cara Komunitas Pahlawan Bencana Ajak Orang Tua dan Anak-anak Siaga Hadapi Bencana [VIDEO]
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Sejumlah orang tua dan anak-anak batita tampak serius mendengarkan intruksi dari Ina winangsih, Kurikulum Komunitas Pahlawan Bencana, tentang penggunaan Emergency Blanked untuk selimut darurat, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komunitas Pahlawan Bencana hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Belajar Siaga khusus orang tua dan anak-anak batita.

Kegiatan tersebut diselenggarkan di Rumah Main Cikal Bandung, Jalan Bengawan No 23, Cihapit, Kota Bandung, Jumata (14/9/2018) siang.

Sebanyak 14 orang ibu-ibu muda dan anak batita tampak begitu antusias selama kegiatan Belajar Siaga berlangsung, sejak pukul 13.00 WIB.

Berada di dalam ruangan yang cukup luas dengan hiasan dan pajangan bertemakan dunia anak, terdengar tawa riang anak-anak batita yang menandakan kegiatan ini sangat menarik untuk diikuti. 

Lihat video di bawah ini:

Para orang tua yang hadir pun juga tampak serius mendengarkan intruksi para kurikulum (pemateri) dari Komunitas Pahlawan Bencana.

Nurul, anggota Komunitas Pahlawan Bencana, mengatakan, kegiatan Belajar Siaga ini bertujuan untuk menanamkan kesiap siagaan untuk anak, orangtua, dan guru.

Karena anak-anak yang hadir adalah usia batita, Komunitas Pahlawan Bencana juga menyiapkan lagu tentang respon bencana dengan nada yang riang gembira.

Liriknya itu mengambarkan sikap siap siaga, serta apa-apa saja yang harus dilakukan saat bencana gempa dan bencana lainnya terjadi. (*) 

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved