Kota Bandung Jadi Tempat Karantina Mister Teen Indonesia 2018

Kota Bandung akhirnya terpilih menjadi kota karantina bagi 16 peserta Mister Teen Indonesia 2018.

Kota Bandung Jadi Tempat Karantina Mister Teen Indonesia 2018
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Para peserta Mister Teen Indonesia 2018, Mister Indonesia 2018, bersama penyelenggara acara dari ‎Indonesian Male Pageants (IMP) Organization dan The Queen Maker Production, berfoto di sesi karantina yang digelar di Art Deco Luxury Hotel & Residence, Rabu (12/9/208). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung akhirnya terpilih menjadi kota karantina bagi 16 peserta Mister Teen Indonesia 2018.

Mister Teen Indonesia merupakan ajang yang digelar oleh ‎Indonesian Male Pageants (IMP) Organization yang tahun ini memasuki tahun keempat penyelenggaraan.

Sebanyak 16 peserta datang mewakili berbagai provinsi yaitu Bali, Bengkulu, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

Mereka dikarantina di Art Deco Luxury Hotel & Residence, Jalan Rancabentang Bandung, mulai 11 hingga 14 September.

President of IMP, Edin Muhammad, menyebutkan bahwa kompetisi ini merupakan ajang bagi para remaja untuk bisa menggapai kemampuan, wawasan, talenta dan kecakapan mereka dalam banyak hal untuk berkompetisi dengan remaja lamnya dari seluruh Indonesia.

"Dengan mengikuti kompetisi ini, setiap kontestan akan bersaing secara sehat dalam berbagai sisi kehidupan untuk mendapatkan gelar yang membanggakan keluarga, daerah bahkan bahkan sampai ke taraf internasional," kata Edin di Art Deco Luxury Hotel & Residence, Rabu (12/9/208).

Sebelum menjalani masa karantina di Bandung dalam ajang yang bekerja sama dengan The Queen Maker Production, 16 peserta mengawali kegiatan dengan melakukan penggalangan dana terlebih dahulu di masing-masing provinsi asal yang hasilnya kemudian dikumpulkan untuk diberikan secara langsung ke daerah yang terkena bencana gempa di Lombok.

Edin menambahkan bahwa antusias para kontestan Mister Teen kali ini patut diacungi jempol, terlebih ketika mereka mengumpulkan uang hasil donasi dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan di tempal mereka masing-masing.

"Total donasi dari seluruh kontestan Mister Teen Indonesia 2018 yang terkumpul adalah Rp 12.995.000," ujarnya.

Tak hanya peserta Mister Teen, antusias serupa juga ditunjukkan peserta Mister lndonesia 2018 yang telah Iebih dulu mengumpulkan donasi peduli Lombok dua minggu sebelumnya.

Donasi yang berhasil dikumpulkan para "senior" Mister Teen mencapai lebih dari Rp 80 juta.

"Semua hasil donasi Mister Indonesa 2018 dan Mister Teen lndonesua 2018 akan diserahkan langsung ke daerah bencana pada Ianggal 22 September," kata Edin.

Besok, para peserta karantina akan menjalani berbagai kegiatan di Kota Bandung seperti road show ke stasiun TV lokal, ke Gedung Sate dan sejumlah tempat lainnya.

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help