Genjot Minat Mahasiswa di Bidang Sociopreneur, Unpad Gelar Sociobussniess X Socialmedia

Adapun Sosial media, menurut Aghniya, sebagai media interaktif yang mendukung untuk menyampaikan informasi sampai ke masyarakat.

Genjot Minat Mahasiswa di Bidang Sociopreneur, Unpad Gelar Sociobussniess X Socialmedia
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Seminar dan Talkshow tengah berlangsung di Balai Sartika Unpad Jatinangor, Rabu (12/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjadjaran, mengadakan seminar dan talkshow tentang sosial bisnis.

Acara yang bertajuk The Power of Creative Preuneur 2018, Sociobusiness X Socialmedia ini, turut menghadirkan tiga pembicara yang memadai dalam bidangnya masing-masing.

Di antaranya, Dea Maniar Inman sebagai Promotion Officer of Emina Cosmetic, Riyal Aditya sebagai CEO RumaJamuR, dan Syahru Aryansyah sebagai Founder dan Presidnet PT Hydro Perdana Retilindo.

Aghniya Ridha (19), Project Officer acara tersebut mengatakan Creative Preuneur merupakan seminar dan talkshow nasional yang mengangkat tema kewirausahaan di bidang sosio bisnis dan sosial media.

Hasil Persija Jakarta Vs Borneo FC, Dewi Fortuna Peluk Macan di Menit Akhir

Acara ini merupakan event rutinan setiap tahun yang diselenggarakan oleh HIMA jurusan Teknologi Industri Pertanian Unpad.

"Sosio bisnis, Kami ingin mendorong atau memotivasi peserta yg ikut untuk menjadi pewirausaha yang money oriented tapi berjiwa sosial," ujar Aghnia Ridha saat ditemui Tribun Jabar di Balai Sartika Unpad, Rabu (12/9/2018).

Tujuannya untuk memacu para mahasiswa khususnya agar membangun suatu bisnis yang berperan untuk memberdayakan masyarakat.

Bukan untuk keuntungan diri pribadi, tapi juga untuk bermanafaat untuk masyarakat luas.

Adapun Sosial media, menurut Aghniya, sebagai media interaktif yang mendukung untuk menyampaikan informasi sampai ke masyarakat.

Harapan dari seminar tersebut agar peserta termotovasi untuk melakukan startup bisnis yang berperan dalam sosio bisnis.

"Agar mereka juga mengetahui bagaimana startup yang benar, utamanya kami juga ingin mencetak peserta yang berperan pada socio bisnis itu sendiri," ujar Aghniya.

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help