Timnas Italia Terancam Terdegradasi, Roberto Mancini: Kami Tahu Ada Masalah di Skuat Ini

Kami tahu ada masalah di skuat ini, karena kalau tidak pasti Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Ada pemain debutan pada laga ini

Timnas Italia Terancam Terdegradasi, Roberto Mancini: Kami Tahu Ada Masalah di Skuat Ini
Twitter/UEFA Nations League
Timnas Italia kalah 0-1 dari Timnas Portugal dalam pertandingan League A Grup 3 UEFA Nations League yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisabon, Senin (10/9/2018) atau Selasa dinihari WIB. 

TRIBUNJABAR.ID- Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, tidak terlalu memikirkan tentang ancaman degradasi setelah meraih hasil minor dalam dua laga awal UEFA Nations League.

Bertandang ke markas Portugal, Timnas Italia harus rela mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-1.

Pada laga yang dihelat di Estadio da Luz, Senin (10/9/2018) atau Selasa dini hari WIB, gol tunggal Andre Silva pada menit ke-48 berhasil membawa timnas Portugal meraih kemenangan.

Bagi Italia, hasil ini membuat mereka kembali meraih hasil minor setelah pada laga perdana UEFA Nations League ditahan imbang oleh Polandia, 1-1.

Kini Gli Azzurri menempati posisi buncit di klasemen sementara grup 3 Liga A UEFA Nations League di belakang Portugal dan Polandia yang masing-masing baru memainkan satu laga.

BREAKING NEWS Sopir Meninggal Dunia, Oded M Danial Batalkan Semua Agenda Hari Ini

Perbedaan Penampilan Via Vallen 8 Tahun yang Lalu dan Sekarang, Lihat Perubahannya

Henhen Herdiana Dilempari Telur oleh Sesama Pemain Persib Bandung

Andai tetap berada di bawah Portugal dan Polandia hingga akhir babak grup, Italia dipastikan akan terdegradasi ke Liga B untuk edisi selanjutnya.

Mengenai ancaman degradasi ini, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, tak begitu ambil pusing.

"Kami tak ingin terdegradasi, tentu saja kami ingin jadi pemuncak klasemen dan Anda tak pernah tahu apa yang bisa terjadi di sepak bola," kata Robertino Mancini dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Kami akan melihat situasi akan tetapi tujuan utama adalah membentuk skuat untuk Piala Eropa 2020," kata Roberto Mancini.

ICW: Roy Suryo Tak Bisa Lagi Mengelak Soal Barang Milik Negara, Sebaiknya Kooperatif

UEFA Nations League kali ini memang digunakan Roberto Mancini untuk ajang percobaan demi skuat terbaik pada Piala Eropa 2020.

"Kami tahu ada masalah di skuat ini, karena kalau tidak pasti Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Ada pemain debutan pada laga ini dan mereka sudah melakukan hal yang positif," ujar sang pelatih.

"Kami tak suka kalah tapi kami juga harus mengambil risiko agar pemain mendapat pengalaman. Karena jika tidak akan membutuhkan waktu lama bagi para pemain untuk bisa nyetel dengan tim," kata Roberto Mancini.

Pada laga kontra Portugal, Roberto Mancini membuat sembilan perubahan susunan pemain dari saat melawan Polandia akhir pekan lalu.

Eksperimen ini sepertinya belum membuahkan hasil positif untuk Timnas Italia. (*)

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved