Musik

Maruli Tampubolon Rilis Single Lagu Semurni Embun Pagi dan Segera Gelar Mini Konser

SEBELUM merilis single, 'Semurni Embun Pagi', Maruli pernah berduet dengan beberapa artis kenamaan...

Maruli Tampubolon Rilis Single Lagu Semurni Embun Pagi dan Segera Gelar Mini Konser
Istimewa
Maruli Tampubolon 

BAGI Maruli Tampubolon, merilis single 'Semurni Embun Pagi' merupakan bagian dari album.

Menurutnya, kelak albumnya itu kurang lebih bakal keluar berisikan 12 lagu dan nanti launchingnya dikemas sedemikian rupa berbeda dari yang pernah ada.

"Ada dari sudut pandang, news digital content, ada juga digital campaign, ada di platform juga. Ada juga di radio-radio. Jadi, pada rilis tanggal 7 itu berjalan simultan, nggak cuma anget di tanggal itu aja. Jadi berjalan trus, seperti embun pagi, saya ikut saja. Saya kasih masukan buat tim saya. Cost efisien tapi dampaknya juga positif," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, pekan lalu.

Sebelum merilis single, 'Semurni Embun Pagi', Maruli pernah berduet dengan beberapa artis kenamaan tanah air, seperti Syahrini, Raisa, dan Imela Key.

Bahkan, jauh sebelumnya, Maruli pun pernah merilis single 'Inikah Cinta' yang ia buat sendiri, lalu didaur ulang bersama Sarah Usman.

"Total ada 8 single saya. Ya, sekarang lebih fokus ke 'Seperti Embun Pagi'. Lagu ini menceritakan dua insan yang begitu mudah jatuh cinta, dan selalu memuji satu sama lain. Kita bikin pop, easy listening," kata Maruli dalam rilis yang diterima Tribun, Senin (10/9/2018).

Tak dimungkiri, 'Semurni Embun Pagi' adalah pengalaman pribadi Maruli yang kepincut seorang wanita. Tepatnya, saat dia masih duduk di bangku SMA.

"Kita kesemsem lah sama cewek, zaman sma liat pacar yang sekarang jadi istri," ujar Maruli.

Disebutkannya, promo single kali ini bakal menjelajah ke seluruh radio dan kota-kota besar di Indonesia.

Bahkan, penyanyi yang juga kerap bermain di sejumlah film ini berkeinginan untuk menggelar mini konser.

Tak lain, agar masyarakat bisa mengenal musik yang ditawarkan olehnya.

Keinginan ini pun bukan sekadar angan-angan, karena selama ini Maruli mengaku kerap mendapat masukan dari teman-teman dekatnya bahwa lagu-lagu yang dibawakannya lebih pas diriingi orkestra.

"Mereka bilang terlalu berat. Meski pakai orkestra. Apalagi lagu saya indonesia semua, sempat dikritik. Lu kalau Indonesia nggak keluar soulnya. Tapi, kalau bahasa Inggris, keluar. Itu masukan dari glen dan teman-teman lainnya. Saya pengen masyarakat tahu dulu, animo masyarakat tinggi," katanya.

Selesai rilis single 'Semurni Embun Pagi', pada 7 September 2018 kemarin, Maruli langsung bertolak Ke Bali dan Italia untuk show sekaligus promo di sana.

Hingga saat ini, Maruli belum terpikir untuk membuat karya sendiri lalu membawakannya. Salah satu yang menjadi kendalanya, karena ia saat ini menggeluti tiga profesi yang berbeda. Membuat pria yang juga pengacara ini merasa kesulitan mencari waktu yang tepat. "Ya, akhirnya percaya sama orang lain buatin lagu saya. Mereka pencipta lagu hebat," ujarnya. (*)

Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved