Keren, Mekanik Indonesia Sabet Juara Bergengsi di Asia

Tahta tertinggi dalam ajang Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia 2018, kejuaraan yang berlangsung di Thailand, berhasil direbut oleh ko

Keren, Mekanik Indonesia Sabet Juara Bergengsi di Asia
Tribun Jabar/ Ery Chandra
Bayu dari SMG Sunter (menyelendangkan bendera merah putih) saat menjuarai ajang bergengsi "Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia 2018" di Thailand. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Tahta tertinggi dalam ajang Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia 2018, kejuaraan yang berlangsung di Thailand, berhasil direbut oleh kontingen asal Indonesia, Bayu dari SMG Sunter.

Lomba yang diikuti oleh 28 peserta dari 11 negara di Asia dan terbagi dalam dua kategori, yakni kategori A untuk sepeda motor di atas 650 cc dan kategori B untuk sepeda motor di bawah 150 cc.

Pada kompetisi ini, Bayu berpartisipasi dalam kategori B dan berkompetisi dengan 8 peserta dari 8 negara.

Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS, Riecky Patrayudha, menyampaikan ucapan selamat kepada Bayu dari SMG Sunter atas keberhasilannya menjuarai ajang bergengsi di Asia tersebut.

"Prestasi ini turut memberi kebanggaan bagi kami untuk memacu, dan memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia dengan menghadirkan mekanik-mekanik dengan keterampilan andal dan terpercaya,” ujar Riecky, kepada Tribun Jabar, Kota Bandung, Selasa (11/9/2018).

Atmosfer Pertandingan di Stadion GBLA Diyakini Akan Menambah Semangat Pemain Arema FC

TIPS PUBG - Cara Mudah Mendapat Chicken Dinner di Game PUBG Tanpa Cheat

Riecky mengatakan pada saat kompetisi, kemampuan peserta diuji melalui serangkaian tes tertulis mengenai pengetahuan peserta tentang servis dan dilanjutkan dengan 'On-Parts Examination'.

Pada babak itu, peserta harus mengecek bagian-bagian onderdil dengan alat pengukuran.

"Selanjutnya peserta dihadapkan dengan 'On-Vehicle Examination", dimana pemahaman peserta akan trouble diagnosis, inspection dan adjustment turut menjadi poin penilaian," kata Riecky.

Riecky menuturkan, ke depannya ajang serupa akan diadakan kembali setiap dua tahun sekali.

Prestasi yang diraih pada tahun ini menjadi tantangan untuk mempersiapkan lagi mekanik terbaik untuk mengikuti kompetisi kedepannya.

"Semoga yang didapatkan Bayu bisa memacu rekan-rekannya untuk meningkatkan kemampuan lagi dan memberikan layanan terbaik untuk konsumen di seluruh Indonesia," ujarnya.


Siang Ini Jalan Dipati Ukur Sepi, Arus Lalin dari Simpang Dago Arah Unpad Sangat Lancar

Penulis: Ery Chandra
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved