Begini Cara Merawat Baterai untuk Motor PCX Hybrid Agar Lebih Tahan Lama

Ia menjelaskan untuk baterai yang terdapat di motor skuter PCX Hybrid, memiliki usia sekitar empat tahun.

Begini Cara Merawat Baterai untuk Motor PCX Hybrid Agar Lebih Tahan Lama
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Training Fasilitator PT Daya Adicipta Motora (DAM), Agung Sugihono sedang menjelaskan produk terbaru dari motor skuter Honda PCX Hybrid kepada awak media di acara Sharing Produk All New Honda PCX Hybrid di PT Daya Adicipta Motora di Jalan Raya Cibeureum No 26, Kota Bandung, Jumat (7/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Motor PCX Hybrid sudah diperkenalkan di Indonesia, motor yang memiliki baterai tenaga listrik ini memiliki keunggulan dari motor PCX biasa.

Keunggulan baterai tersebut guna menyuplai daya ke motor assist, sehingga putaran rendah di motor sangat responsif dan menyuplai kecepatan akselerasi motor tersebut.

Bagi pecinta motor skuter PCX Hybrid ini pasti bingung, bagaimana cara merawat beterai yang terdapat di motor skuter PCX Hybrid.

Training Fasilitator PT Daya Adicipta Motora (DAM), Agung Sugihono mengatakan cara merawat motor PCX Hybrid ini sama seperti motor lainnya, akan tetapi untuk baterai sendiri ketika dibetot terus-terusan tidak apa-apa, akan tetapi mempengaruhi untuk daya tahan.

Sepeda Motor Hybrid Pertama di Indonesia Diperkenalkan Honda

"Jika baterai sudah lemah, motor akan memberi peringatan melalui lampu indikator berwarna oranye di panel meter dan bagi penggunaan motor ini kalau terus-terusan di betot akan mempengaruhi untuk daya tahan baterai tersebut," ujar Training Fasilitator PT Daya Adicipta Motora (DAM), Agung Sugihono saat di temui Tribun Jabar di acara Sharing Produk All New Honda PCX Hybrid di PT Daya Adicipta Motora di Jalan Raya Cibeureum No 26, Kota Bandung, Jumat (7/9/2018).

Ia menjelaskan untuk baterai yang terdapat di motor skuter PCX Hybrid, memiliki usia sekitar empat tahun.

Selain itu Agung menambahkan cara merawat baterai itu tergantung pada pengenderanya, jangan sembarangan menggunakan mode D (Driver) dan mode S (Sport).

PKL di Jalan Raya Dangdeur Berharap Menanti Kebijakan Pemkab Bandung

"Gunakan sesuai kebutuhan saja, agar baterai yang terdapat di PCX Hybrid bisa lebih awet," ujarnya.

Agung menyarankan bagi para pengguna motor skuter PCX hybrid, untuk merawat baterai hybrid itu, karena kalau rusak harga baterai-nya dibandrol dengan harga tujuh hingga delapan juta rupiah.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved