Kuliner Bandung

Thai Tom Yum Noodle Pempek, Sup Asam Pedas Khas Thailand dengan Aneka Rempah yang Bikin Ngiler

Yang menjadi ciri khas Tomyam di sini adalah terdapat perpaduan bahan Pempek Palembang sebagai topingnya.

Thai Tom Yum Noodle Pempek, Sup Asam Pedas Khas Thailand dengan Aneka Rempah yang Bikin Ngiler
tribunjabar/fasko dehotman
sajian Thai Tom Yum Noodle With Pempek di Rumah Lezat Simplisio. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penggemar kuliner khas Thailand pasti tidak asing lagi dengan sajian tomyam. Penganan dari negeri gajah putih ini kian digemari di Indonesia, termasuk di Kota Bandung.

Satu di antaranya bisa dicicipi di Rumah Lezat Simplisio di Jalan Karapitan No 45A, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung.

Tomyam di sini disajikan dengan cara berbeda lho! Yakni menggunakan bahan mi dan pempek sebagai toping utamanya. Nama menunya adalah Thai Tom Yum Noodle With Pempek.

Persib di Posisi Lima Kalau Poin yang Dihitung Hanya dari Laga Kandang

Ethy Sumiati, selaku Leader Depan Rumah Lezat Simplisio, menuturkan, Thai Tom Yum Noodle With Pempek merupakan sup asam pedas khas Thailand dengan aneka rempah yang menggugah selera.

"Yang menjadi ciri khas Tomyam di sini adalah terdapat perpaduan bahan Pempek Palembang sebagai topingnya. Bahan tersebutlah yang menjadi pembeda sajian tomyam kami dari tempat lainnya," ujar Ethy kepada Tribun Jabar, saat ditemui di Rumah Lezat Simplisio, Kamis (6/9/2018) sore.


Ethy menjelaskan, untuk bahan isian lainnya terdiri dari telur rebus yang dibelah dua, bakso ikan, dan jamur. Untuk garnisnya, terdapat suwiran wortel, daun wansui, dan daun jeruk.

Sedangkan sajian minya menggunakan bahan mi kuning asli racikan Rumah Lezat Simplisio. Minya sendiri memiliki tampilan yang lebih krempeng sebesar lidi.

"Kalau kuahnya kami olah dari bahan kaldu ayam yang direbus lama dan dicampurkan beberapa rempah-rempah seperti sereh, daun jeruk, irisan cabe dan lainnya," jelas Ethy.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help