Pasar Gedebage Kebakaran

Pasar Gedebage Terbakar, Hydran Tak Berfungsi, Alat Pemadam Api Ringan Pun Tak Ada

Hydran juga tidak berfungsi dan tidak terawat. Kami juga tadi ke kantor perusahaan pengelola pasar, mereka memang tidak menyiapkan Apar.

Pasar Gedebage Terbakar, Hydran Tak Berfungsi, Alat Pemadam Api Ringan Pun Tak Ada
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik
Hydran yang tidak berfungsi di Pasar Gedebage 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kebakaran besar terjadi di Pasar Gedebage Bandung yang mengakibatkan ratusan kios pedagang ludes dilalap si jago merah pada, Senin (3/9/2018) sore.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdi Ligaswara mengatakan, pihaknya tidak menemukan alat pemadam api ringan (Apar) di Pasar Gedebage.

"Hydran juga tidak berfungsi dan tidak terawat. Kami juga tadi ke kantor perusahaan pengelola pasar, mereka memang tidak menyiapkan Apar. Api itu pasti mulai dari kecil, tidak mungkin langsung besar. Kalau ada alat-alat pemadam, maka akan membantu pemadaman awal. Kalau hanya mengharapkan Damkar, pada dasarnya kami tiba sewaktu api sudah membesar, kalau sudah besar, pasti butuh waktu untuk memadamkan," kata Ferdi saat dihubungi Tribun Jabar, Selasa (4/9/2018).

Respons Anak Habib Usman Bin Yahya Setelah Ayahnya Akui Telah Nikahi Kartika Putri

Kebakaran di Pasar Gedebage sudah terjadi berulang-ulang, Kadiskar PB Kota Bandung menyarankan agar pihak pengelola untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Pesannya, agar pengelola tidak hanya berpikir pada aspek komersial saja, melainkan mengutamakan keselamatan.

"Hydran, Apar, jangan dijadikan hanya aksesoris saja. Lakukan perawatan secara rutin agar bisa dipergunakan," katanya.

Cecep Hasanudin (57), pedagang buah kelapa yang tepat di depan kiosnya terdapat tabung Hydrant mengaku bahwa tabung tersebut tidak pernah digunakan.

Pada Juli 2018, kios dagangannya juga terbakar, namun pada kebakaran di hari Senin (3/9/2018), kios daruratnya selamat dari kobaran api.

Halaman
12
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help