Salurkan Bantuan ke Lombok, Dedi Mulyadi Rela Menginap di Tempat Pengungsian

Penyisiran daerah pinggiran memang sudah direncanakan pria yang tidak pernah lepas dari iket Sunda tersebut.

Salurkan Bantuan ke Lombok, Dedi Mulyadi Rela Menginap di Tempat Pengungsian
istimewa
Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi ketika bercengkrama dengan korban gempa Lombok. Tepatnya, di Kampung Puncang, Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (29/8/2018) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi rela menginap di tempat pengungsian korban gempa Lombok. Tepatnya, di Kampung Puncang, Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (29/8/2018) malam.

Hal itu dia lakukan demi tersalurkannya bantuan yang dia kumpulkan dari Fraksi dan Kader Golkar di Jawa Barat. Berbagai jenis bantuan mulai dari beras dan bahan pokok lain berhasil terkumpul. Mantan Bupati Purwakarta tersebut tampak langsung membagikannya kepada para pengungsi.

Kedatangan Kang Dedi, sapaan akrabnya, sempat mengagetkan warga di tempat pengungsian. Pasalnya, sejak gempa pertama terjadi, tidak ada tokoh yang mengunjungi tempat tersebut selain Dedi Mulyadi.

Penyisiran daerah pinggiran memang sudah direncanakan pria yang tidak pernah lepas dari iket Sunda tersebut.

“Kalau tokoh nasional belum ada yang kesini, hanya pemimpin di daerah kami saja. Ternyata, orang jauh ini yang datang, sering lihat di facebook,” kata Adi (30), salah seorang warga.

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi rela menginap di tempat pengungsian korban gempa Lombok. Tepatnya, di Kampung Puncang, Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (29/8/2018) malam.
Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi rela menginap di tempat pengungsian korban gempa Lombok. Tepatnya, di Kampung Puncang, Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (29/8/2018) malam. (istimewa)

Warga bersama Dedi terlibat perbincangan hangat. ‘Trauma Healing’ tampak dia lakukan dengan melempar candaan kepada para pengungsi. Alhasil, warga terutama pengungsi yang berasal dari kaum ibu dan anak-anak dapat tertawa lepas.

“Saya datang ke sini menyampaikan amanah bantuan dari saudara kita di Jawa Barat, terutama kader Golkar. Mohon maaf jika bantuannya ala kadarnya. Semoga bermanfaat,” kata Dedi sebelum terlibat candaan bersama warga.

Update Klasemen Asian Games 30 Agustus 2018 Pagi, Borong Emas di Pencak Silat Indonesia di Posisi 4

Menurut Dedi, korban bencana Lombok membutuhkan pemulihan jangka panjang. Menurut dia, rumah tahan gempa harus dibangun di daerah rawan gempa seperti Lombok dan sekitarnya.

“Kita sekarang berada di Sunda Kecil. Saudara kita di Sunda Besar menggunakan rumah panggung tahan gempa. Saya kira di Lombok pun harus menggunakan rumah jenis itu, selain tahan gempa juga ada unsur estetiknya,” ujarnya.

Betah Lalu Ditawari Menginap

Halaman
12
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved