M Faiz Zainur Rofiq, Atlet Baseball Muda Indonesia yang Punya Segudang Prestasi

"Kalau dirumah Faiz tidak banyak minta dan tipikal pendiam meskipun dia bungsu," ujar Dian

M Faiz Zainur Rofiq, Atlet Baseball Muda Indonesia yang Punya Segudang Prestasi
istimewa
Faiz 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tidak disangka, siswa yang baru duduk dibangku sekolah SMP bernama Muhammad Faiz Zainur Rofiq sudah mendapatkan segudang penghargaan dan prestasi baik daerah, nasional dan Internasional sebagai atlet baseball.

Anak yang dikenal pendiam ini lahir di Bandung pada 21 Februari 2006 silam, ia merupakan anak kedua dari pasangan Cecep Dedi dan Dian Lestari.

"Kalau dirumah Faiz tidak banyak minta dan tipikal pendiam meskipun dia bungsu," ujar Dian Lestari ibu Faiz saat diwawancara via telepon, Senin (27/8/2018).

Sekarang Faiz bersekolah di SMP Salman Al Farisi dan aktif di ekstrakulikuler baseball sekolahnya dan ikut klub baseball Bandung bernama Rusa Hitam.

Kapolda Jabar Tinjau Pengamanan Venue Asian Games 2018 Cabor Paralayang Cross Country di Cianjur

Semenjak menekuni olahraga baseball dari kelas 5 SD, Faiz sudah banyak mengikuti turnamen dan prestasi yang didapat tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Faiz mengatakan dirinya sebelum menjadi atlet baseball pernah masuk sekolah sepakbola (SSB) Mandala Ganesha, semenjak temennya mengajak mengikuti turnamen baseball piala Gubernur dan juara ketiga, disitulah awal mula mencintai olahraga baseball.

"Saya asalnya suka sepakbola dari kelas 1 SD sampai kelas 4 SD, ayah dan ibu selalu ngedukung setiap Faiz mau latihan, tapi ada teman ngajak ikut turnamen baseball dan langsung juara, saya jadi suka olahraga ini dan latihan rutin," ujar Faiz saat ditemui Tribun Jabar di SMP Salman Al Farisi, Senin (27/8/2018).

Semenjak menggeluti olahraga baseball, prestasi yang didapatnya sudah banyak, baik membela sekolah, klub dan negara.

Di sekolah Faiz sudah menjuarai turnamen Red Fox Cup antar SD di Lodaya Juara 1, turnamen pelajar antar SD di Jakarta juara 3 dan Piala Gubernur Jabar di lodaya juara 3.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved