Lombok Diguncang Gempa

Kodam III/Siliwangi Kirim Bantuan Kemanusian bagi Korban Gempa Bumi Lombok

Kodam III/Siliwangi, menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi Lombok di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (23/8/2018).

Kodam III/Siliwangi Kirim Bantuan Kemanusian bagi Korban Gempa Bumi Lombok
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengecek langsung semua bentuk bantuan kamanusiaan dari Kodam III/Siliwangi yang akan dikirim kepada korban bencana alam gempa bumi di Lombok. Bantuan tersebut diangkut menggunakan pesawat Hercules dari Lanud Husein Sastranegara Bandung, Kamis (23/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kodam III/Siliwangi, menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi Lombok di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (23/8/2018).

"Saya telat mendapatkan informasinya. Para korban di sana menurut informasi yang saya dapatkan, sangat membutuhkan bantuan tenda hunian, kalau untuk sembako sudah terpenuhi," kata Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, di Lanud Husein Sastranegara Bandung, Kamis (23/8/2018).

Tenda sangat dibutuhkan karena beberapa masyarakat yang mengungsi ada yang sudah kembali ke rumahnya meskipun sudah runtuh. Pangdam mengatakan, beberapa warga tersebut mendirikan tenda di atas reruntuhan rumah mereka, sehingga kebutuhan tenda sangat tinggi.

Jabar Ajukan Dana Rp 60 Miliar untuk Bangun Akses Jalan dari Bandara Kertajati ke Tol Cisumdawu

LIVE STREAMING SCTV Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab di 16 Besar Asian Games 2018

Informasi yang dipaparkan Pangdam III Siliwangi, bahwa sebanyak 60 ribu tenda yang dibutuhkan di lokasi bencana Lombok.

Proses rehabilitasi terhadap bangunan yang rusak menurut Besar, belum dilakukan karena guncangan gempa masih sering terjadi.

Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan, bahwa akan ada bantuan tambahan di kemudian hari khususnya tenda.

Bagi para pengusaha atau siapapun yang tergerak hatinya untuk meringankan beban korban di Lombok, Pangdam mengimbau agar memberi bantuan berupa tenda.


Bantuan dana juga diserahkan dari Kodam III/ Siliwangi yang berasal dari Prajurit Kodam, Persit, dan PNS Kodam III/ Siliwangi.

Halaman
12
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved