Iduladha

Titipan Hewan Kurban Ke DKM Masjid Agung Cimahi Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Pada Hari Raya Iduladha 1439 Hijriah yang jatuh pada Rabu (22/8/2018), jumlah titipan hewan kurban ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Cimah

Titipan Hewan Kurban Ke DKM Masjid Agung Cimahi Meningkat Dibanding Tahun Lalu
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Ketua DKM Masjid Agung Cimahi, Totong Solehudin saat menerima hewan kurban dari Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pada Hari Raya Iduladha 1439 Hijriah yang jatuh pada Rabu (22/8/2018), jumlah titipan hewan kurban ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Cimahi tahun ini mengalami peningkatan.

Pada tahun ini, pihak DKM Masjid Agung Cimahi menerima sebanyak empat ekor sapi dan 22 ekor kambing yang siap untuk disembelih.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) sekaligus ketua DKM Masjid Agung Cimahi, Totong Solehudin, mengatakan bahwa dua ekor sapi merupakan titipan dari keluarga besar Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, dan keluarga besar Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

"Alhamdulillah titipan hewan kurban tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun kemarin kami hanya menerima titipan dua ekor sapi," ujarnya Totong di Masjid Agung Cimahi, Rabu (22/8/2018).


Sebanyak 164 Ekor Kurban Disebar Pemkab Bandung

Selain itu, ada dua ekor sapi hasil iuran dan tabungan jemaah Masjid Agung Cimahi, kambing dari titipan pribadi, dan titipan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Totong mengatakan, pihak DKM menerima titipan hewan kurban kambing dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 14 ekor dan dari jemaah Masjid Agung Cimahi sebanyak delapan ekor.

"Jadi untuk kambing jumlahnya 22 ekor. Nanti untuk dagingnya akan diberikan utamanya ke warga sekitar Masjid Agung Cimahi," katanya.

BBPOM Akui Gunakan Kantung Kresek Berbahaya untuk Daging Kurban

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved