Sekjen DPP PAN Ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif Tahun Politik di Momen Iduladha

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), H Eddy Soeparno, mengajak segenap umat untuk menciptakan iklim kondusif . . .

Sekjen DPP PAN Ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif Tahun Politik di Momen Iduladha
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), H Eddy Soeparno, saat menyerahkan kurban sapi di Jalan Dr Muwardi, Kabupaten Cianjur, Rabu (22/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), H Eddy Soeparno, mengajak segenap umat untuk menciptakan iklim kondusif di momen Iduladha 1437 Hijriah pada tahun politik 2019 ini.

Ia memprediksi persaingan baik di pemilu legislatif maupun pemilihan presiden akan berlangsung ketat. Hal itu dikarenakan tingkat perkembangan zaman dan partisipasi masyarakat terus bertambah.

Ada Keluarga Napi Sukamiskin yang Dibolehkan Petugas Masuk Pukul 07.40, Jam Besuk Buka Pukul 09.00

BREAKING NEWS : Sapi yang Akan Disembelih untuk Kurban di Hari Raya Idul Adha Masuk Sumur

Ia mengimbau agar warga senantiasa mengedepankan hal positif dan politik santun dengan menjunjung tinggi rasa keadilan dan persaudaraan.

"Ini tahun politik, sudah bisa diprediksi persaingan akan begitu ketat, baik itu di pemilu legislatif maupun pemilihan presiden, namun pesan saya tentu di masyarakat harus tetap mengedepankan persaudaraan," kata Eddy saat menyerahkan kurban sapi di Jalan Dr Muwardi, Kabupaten Cianjur, Rabu (22/8/2018).

Menurutnya, berkaca pada pemilu legislatif maupun pemilu presiden sebelumnya, gesekan yang dikhawatirkan justru yang terjadi pada akar rumput atau di bagian warga masyarakatnya.

"Beberapa hal sudah kami komunikasikan dengan rekan partai dan partai lainnya agar semua menahan diri dan tak terpancing konflik yang akan merugikan," kata Eddy.


Untuk itu, kata Eddy, ia bersama jajaran PAN pusat selalu berkeliling memberikan arahan dalam berbagai macam acara termasuk konsolidasi partai rutin agar pesan dari pusat tetap terjaga dan sampai ke tingkat bawah.

"Kami selalu menitipkan pesan terutama kepada para calon anggota legislatif yang melakukan sosialisasi ke tingkat bawah, agar memberikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat secara luas," kata Eddy.

Di momen Iduladha Eddy berharap pesan pengorbanan yang dicontohkan oleh para nabi menjadi teladan bagi umat untuk memaknai pengorbanan yang bisa dilakukan semua pihak pada zaman sekarang.

"Kedatangan saya ke Cianjur di hari raya Iduladha ingin berbagi kepada warga Cianjur, kepada kaum dhuafa, dan kepada warga yang membutuhkan, saya mengunjungi Islami Center Muhamadiyah karena PAN dengan Muhamadiyah sangat erat kaitannya. Momen ini juga sebagai ajang silaturahmi saya dengan pengurus Muhamadiyah," katanya. (*)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved