Petugas Disnakan Ciamis Temukan Cacing di Hati Sapi Kurban

Petugas Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Ciamis yang melakukan pemeriksaan daging sapi. . .

Petugas Disnakan Ciamis Temukan Cacing di Hati Sapi Kurban
Tribun Jabar/Andri M Dani
Petugas Disnakan Ciamis melakukan pemeriksaan daging dan hati sapi kurban usai sembelih dibeberapa lokasi kurban (TRIBUNJABAR/ANDRI M DANI) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Petugas Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Ciamis yang melakukan pemeriksaan daging sapi kurban menemukan cacing hati (filariasis) dari sejumlah sapi kurban yang disembelih usai salat Iduladha, Rabu (22/8/2018) siang.

Hati sapi kurban yang mengandung cacing hati tersebut langsung diamankan oleh petugas Disnakan Ciamis untuk dimusnahkan.

“Khawatir akan mendatangkan resiko kesehatan bagi warga yang mengkonsumsinya, makanya kami memilih mengamankan hati sapi kurban yang mengandung caci hati tersebut untuk dimusnahkan,” ujar Kepala UPT Disnakan Wilayah Ciamis Kota, Ace Sutisna kepada Tribun Rabu (22/8/2018).

Untuk pemeriksaan daging kurban di wilayah UPT Ciamis Kota Rabu (22/8) menurut Ace, Disnakan Ciamis menurunkan lima tim, Baik itu tim dari Kesmavet Disnakan Ciamis maupun dari UPT. “Kebetulan tim saya melakukan pemeriksaan di Kecamatan Cijeungjing,” katanya.

 Untuk membaca berita selengkapnya, bisa Anda baca di Koran Tribun Jabar edisi Kamis 23 Agustus 2018

Penulis: Andri M Dani
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved