Iduladha

Pengamanan Asian Games dan Iduladha Dipastikan Tidak Tumpang Tindih

Bertepatan dengan Iduladha, pengamanan pertandingan Balap Sepeda Road Race Asia Games 2018 dipastikan tidak bertumpang tindih. Hal tersebut dikataka

Pengamanan Asian Games dan Iduladha Dipastikan Tidak Tumpang Tindih
Tribun Jabar/ Haryanto
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat mendampingi Wakapolda Jabar, Brigjen Supratman 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bertepatan dengan Iduladha, pengamanan pertandingan Balap Sepeda Road Race Asia Games 2018 dipastikan tidak bertumpang tindih.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, saat ditemui Tribun Jabar di Sadang, Purwakarta, Rabu (22/8/2018).

"Pengamanannya sudah dibagi sesuai tugasnya, tidak akan tumpang tindih dan double pengamanannya, antara pengamanan Iduladha dengan Asian Games di Jabar ini," kata Trunoyudo kepada Tribun Jabar.

Dia menyebut, sekira 1500 personel gabungan Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya terlibat dalam pengamanan venue sepeda balap.


Andi Arief Akan Penuhi Panggilan Bawaslu Jadi Saksi Dugaan Mahar Politik

Ribuan personel keamanan itu disebar di sepanjang 100 kilometer jalur sepeda road race yang melintasi Subang dan Purwakarta.

Pengamanan Iduladha, kata Trunoyudo, akan dilakukan oleh petugas yang tidak bertugas pada pengamanan Asian Games.

Selain pengamanan, sepanjang jalur balap sepeda itu pun disterilkan dan ditutup sementara.

"Sepanjang jalur balap dari Subang sampai Purwakarta telah disteril sejak pagi hingga selesai perlombaan," ucapnya.

Ia meminta kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar venue sepeda balap untuk turut mengamankan jalannya pertandingan.

Sebab, saat ini, jalur di dua kabupaten di Jabar itu tengah menjadi jalan Internasional yang digunakan di ajang balap tingkat Benua Asia.

Oleh karena adanya beberapa jalan yang ditutup dan dialihkan, ia menyarankan kepada masyarakat yang akan bersilaturahmi untuk menunda sebentar bepergiannya.

"Ada juga jalan yang dibuka, digunakan untuk pengalihan lalin yang bisa digunakan bagi masyarakat jika akan bersilaturahmi dengan keluarga saat lebaran kurban ini. Bisa juga nanti, saat pertandingan usai," ujar dia menjelaskan.

Cegah Kecurangan Penerima Daging, Masjid Al Ukhuwah Terapkan Cara Ini

Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved