Ridwan Kamil Hentikan Pelanggar Lalin yang Kabur dari Razia

"Jadi Pak Ridwan Kamil bukan ditabrak, jadi memang ada pelanggar berhenti saat lihat razia. Dia langsung memutar dan lawan arus, Pak Ridwan Kamil (sed

Ridwan Kamil Hentikan Pelanggar Lalin yang Kabur dari Razia
Tribun Jabar/ Cipta Permana
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berfoto di depan ruang kerja dengan papan nama dirinya usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jumat (17/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menghentikan seorang pengemudi roda dua yang tiba-tiba melarikan diri saat melihat razia polisi Satlantas Polrestabes Bandung di Jalan Surapati, Selasa (21/8/2018).

Saat itu, pria yang akrab disapa Emil tersebut, sedang mengendarai sepedanya.

"Jadi Pak Ridwan Kamil bukan ditabrak, jadi memang ada pelanggar berhenti saat lihat razia. Dia langsung memutar dan lawan arus, Pak Ridwan Kamil (sedang di jalur berhadap-hadapan) langsung berhenti dan menghalangi pakai sepedanya," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza Pratidina, via ponselnya, Selasa (21/8/2018).

Seketika, anggota Satlantas Polrestabes Bandung menilang pengendara roda dua yang belum diketahui identitasnya itu dan menyita sepeda motorn‎ya.


Berkurban Itu Wajib Atau Tidak? Ini Penjelasan Ulama Merujuk Hadis Rasulullah Muhammad SAW

"Intinya Pak Ridwan Kamil bantu polisi, pelanggar mau kabur dihentikan oleh Pak RK pakai sepeda. (Pelanggar) Sudah ditilang," ujar Reza.

Kejadian itu diketahui dari unggahan Emil di akun Instagramnya. ‎Dalam unggahannya itu, Emil mengatakan sepeda nya ketabrak pengendara motor yang melawan arus.

"Kabur Razia nabrak Wali Kota, Barusan pas 'Bike to Work', saya dan sepeda kesayangan ini ketabrak motor yang melawan arus yang mencoba kabur dari razia. Di Jalan Surapati. Pas dicek, dosa si akang pemotor ini mungkin memecahkan rekor MURI: 1. Gak pake plat nomer, 2. Melawan arus lalu lintas kabur dari razia 3. Gak bwa SIM 4. Gak bawa STNK dan 5 Nabrak Wali Kota sambil bentak2. Untung gak nambah dosa nomor 6, Pinjem duit wali kota utk bayar tilangnya," ujar Emil di kepsyen akun Instagramnya.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved