Lombok Diguncang Gempa

Meski Dirawat di Rumah Sakit, Sutopo Tetap Berjuang Berikan Info Bencana Khususnya Gempa Lombok

Meski kondisi tubuhnya dalam keadaan sakit, bahkan kini sedang menjalani perawatan di sebuah rumnah sakit,Humas BNPB ini masih tetap berjuang

Meski Dirawat di Rumah Sakit, Sutopo Tetap Berjuang Berikan Info Bencana Khususnya Gempa Lombok
Twitter @Sutopo_PN
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mejalani perawatan. 

TRIBUNJABAR.ID - Meski kondisi tubuhnya dalam keadaan sakit, bahkan kini sedang menjalani perawatan di sebuah rumnah sakit, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, masih tetap berjuang untuk bisa memberikan informasi terbaru tentang bencana yang terjadi di Indonesia, khususnya gempa Lombok.

Heboh Didesak Tetapkan Gempa Lombok sebagai Bencana Nasional, Ini Tanggapan Jokowi

Lombok Terus Berguncang, Gempa Susulan pada Senin Ini Sudah 4 Kali dengan Kekuatan di Atas 5 SR

Melalui akun twitternya, Sutopo menginformasikan bahwa kondisinya hari ini, Senin (20/8/2018), baru menjalani pengambilan cairan di paru-paru dan dilanjutkan infus kemoterapi keempat.

"Setelah dipungsi (diambil cairan di paru-paru) dilanjutkan infus kemoterapi keempat. Mohon doanya agar segera sembuh, sehat, sabar dan ikhlas menjalani semua ujian ini. Meskipun sakit, saya tetap berjuang selalu memberikan info bencana di tengah perjuangan untuk tetap hidup," tulis Sutopo di akun twitternya, Senin (20/8/2018).


Diketahui, sebelum mengunggah kondisinya yang sedang di rumah sakit, ia mengunggah kondisi terkini tentang gempa Lombok.

Sebelumnya, dilansir TribunJakarta.com, Sutopo mengatakan ditengah kesibukan dirinya memberikan dan menjelaskan informasi kepada media dalam keadaan menahan rasa sakit.

Sutopo Purwo Nugroho divonis mengidap kanker paru-paru stadium 4 pada pertengahan Januari 2018.

Dokter mengatakan, bahwa sel kanker dalam tubuh Sutopo Purwo Nugroho sudah menyebar ke tulang dan kelenjar getah bening.

Dilansir dari akun twitter pribadi @Sutopo_PN, dirinya menceritakan ditengah kesibukannya memberikan informasi terkait bencana, ia harus menahan rasa nyeri pada tulangnya.

Sutopo Purwo Nugroho mengatakan saat ini semua orang menginginkan data dan informasi yang lengkap. Oleh sebab itu, dirinya tetap memberikan informasi meski harus menahan rasa sakit.

Halaman
1234
Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved