Headline Koran Tribun Jabar

VIDEO TEASER: Atlet Jabar Sumbang 16 Emas, Target di Asian Games 2018

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Minggu 19 Agustus 2018 menyajikan laporan utama tentang Atlet‑atlet asal Jawa Barat...

Laporan Tim Liputan Tribun Jabar

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Minggu 19 Agustus 2018 menyajikan laporan utama tentang Atlet‑atlet asal Jawa Barat (Jabar) ditargetkan mampu menyumbang 16 emas untuk Indonesia pada pesta olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Mereka telah menjalani serangkaian pelatihan dan pertandingan tingkat internasional sejak dua tahun lalu sebagai persiapan mengasah keahliannya. 

Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin, mengatakan bahwa Jawa Barat merupakan penyumbang atlet terbanyak untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Dari 929 total atlet Indonesia yang akan bertanding, 175 di antaranya berasal dari Jawa Barat. 

"Sebanyak 175 atlet, ditambah official jadi 214 orang dari Jawa Barat. Kami telah menargetkan 16 emas untuk Indonesia di Asian Games. Sudah kami perhitungkan berdasarkan pemetaan kekuatan lawan dan hasil pelatihan dan prestasi," kata Ahmad yang tengah memantau kondisi para atletnya di Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Dari 16 target emas tersebut, katanya, Jawa Barat memiliki peluang terbesar meraih 11 emas dengan berbagai perhitungan dan pemetaan lawan. (*)

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Minggu 19 Agustus 2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help