HUT Kemerdekaan RI

Upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI Digelar di Lapangan Gasibu

Upacara memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tingkat Provinsi Jawa Barat digelar di Lapangan Gasibu, depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro,

Upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI Digelar di Lapangan Gasibu
Tribun Jabar/ Yongky Yulius
Upacara memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tingkat Provinsi Jawa Barat digelar di Lapangan Gasibu, depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (17/8/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Upacara memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tingkat Provinsi Jawa Barat digelar di Lapangan Gasibu, depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat pagi (17/8/2018).

Upacara dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai unsur, mulai dari TNI, Polri, ASN, veteran ormas, hingga masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jabar, pada upacara kali ini, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan; komandan upacara dari TNI AU Letkol Ahmad Sunawer; dan perwira upacara dari TNI AU Mayor Ario Suseno.

HUT Kemerdekaan RI, Ahok Dapat Remisi 2 Bulan

Adapun yang bertindak sebagai pembaca naskah Pancasila adalah Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan; pembaca pembukaan UUD 1945 adalah Kepala Pengadilan Tinggi Jabar, Arwan Birin; pembaca teks proklamasi adalah Wakil Ketua DPRD Jabar, Ade Barkah Surahma; dan pembaca doa adalah Ketua MUI Jabar, Rachmat Syafei.

Upacara kali ini juga melibatkan sekira 36 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk menjadi pengibar bendera.

Ke-36 orang Paskibraka itu merupakan Paskibraka yang lolos seleksi dari 81 calon peserta yang ikut dari 27 kabupaten/kota se-Jabar.

HUT ke73 RI, Pejuang Kebersihan Kota Bandung : Masih Banyak Warga Buang Sampah Sembarangan

Bendera merah putih pun berhasil dikibarkan oleh para Paskibraka tersebut yang terdiri dari 17 putra dan 19 putri.

Dalam amanatnya, Mochamad Iriawan memberikan pesan untuk mengisi kemerdekaan menjadi semakin indah dan bernilai ibadah.

"Kemerdekaan juga harus dimaknai dengan penuh rasa syukur, harus bekerja dan lebih semangat. Kita harus bisa mengutamakan prioritas, harus bisa cerdas, terukur, dan meraih prestasi pembangunan secara akseleratif," katanya.

Catatan Lini Depan Persib Bandung Bersama Striker Asing di 5 Musim Terakhir

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved