Nisa Bahagia Lahirkan Anak di Tanggal 17 Agustus, di RSU Ciamis 3 Bayi Lahir di Tanggal Istimewa Itu

Sekitar waktu Magrib, Nisa yang didampingi suami dan ibunya sudah tiba di RSU Ciamis dan langsung dibawa ke ruang melahirkan.

Nisa Bahagia Lahirkan Anak di Tanggal 17 Agustus, di RSU Ciamis 3 Bayi Lahir di Tanggal Istimewa Itu
Tribunjabar/Andri M Dani
Nisa Agnia dengan bayinya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Saat warga bersiap menuju lapangan untuk mengikuti upacara atau memeriahkan HUT ke-73 RI pada, Jumat (17/8/2018) pagi,  Nisa Agnia (19) justru sedang mempertaruhkan nyawanya antara hidup dan mati untuk melahirkan anak pertamanya di ruang melahirkan RSU Ciamis.

Tepat pukul 06.00, istri Dadan (28) warga Kampung Kertahayu, Dusun Selacai, RT 04/10, Desa Cieurih Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis itu melahirkan anak pertamanya dengan selamat. Berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,7 kg dan panjang badan 48 cm, bayi itu lahir dengan proses bersalin secara normal.

“Alhamdulillah  proses kelahirannya lancar,” ujar Dadan yang tengah menunggui istrinya di kamar obersvasi ruang bersalin Lantai 2 RSU Ciamis kepada Tribun Jabar, Jumat (17/8/2018).

Hadiri Upacara HUT ke-73 RI bersama Warga, Dedi Mulyadi Pun Teringat Masa Kecil saat Sekolah

Saat ditemui di ruang bersalin RSU Ciamis menjelang detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Jumat (17/8/2018) siang, Dadan mengungkapkan, pada Kamis (16/8/2018) pukul 16.00, ia membawa istrinya ke Puskesmas Cieurih karena Nisa merasa badan dan punggungnya pegal-pegal serta mulas-mulas.

Nisa Agnia dengan Dadan, suaminya, dan bayi yang baru dilahirkannya
Nisa Agnia dengan Dadan, suaminya, dan bayi yang baru dilahirkannya (Tribunjabar/Andri M Dani)

Namun setelah tiba di Puskesmas, pihak Puskesmas justru merujuk Nisa segera dibawa ke RSU Ciamis. Mengingat Nisa sudah mengalami pecah ketuban. “Jadi langsung dibawa ke rumah sakit, katanya sudah pecah ketuban. Kebetulan kehamilannya memang sudah memasuki 8 bulan lebih. Kata bidan sudah waktunya,” kata Dadan.


Sekitar waktu Magrib, Nisa yang didampingi suami dan ibunya sudah tiba di RSU Ciamis dan langsung dibawa ke ruang melahirkan.

“Lahirnya baru tadi pagi jam 06.00,” ujar Dadan dan Nisa sambil tertawa bahagia.

Dadan mengaku sangat bahagia dengan kelahiran anak pertamanya tersebut dan tak menyangka anak pertamanya lahir bertepatan dengan peringatan lahirnya Negara Republik Indonesia yaitu, 17 Agustus.

Meski lahir bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan RI, namun Dadan mengaku belum mempersiapkan nama untuk anak pertamanya tersebut. “Belum ada namanya, ya nanti saja. Alhamdulillah bayinya sehat, ibunya juga sehat,” katanya.


Dadan sehari-hari bekerja sebagai buruh pabrik keripik pisang di Ciroka Selacai, sementara istrinya, Nisa hanyalah seorang ibu rumah tangga lulusan SMPN 1 Kawali.

Menurut petugas ruang bersalin RSU Ciamis, sejak pukul 00.00 sampai pukul 09.00 Jumat (17/8/2018) ada tiga orang ibu hamil yang melahirkan di RSU Ciamis. Selain Nisa Agnia, juga ada ibu Didah dan ibu Jihan. “Ibu Didah dan ibu Jihan melahirkan lewat proses cesar. Sedangkan ibu Nisa melahirkan secara normal,” ujar petugas itu.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved