Persib Bandung

Tiket Pertandingan Persib Bandung vs PSKC Cimahi Terbatas

Untuk mengantisipasi membeludaknya penonton, dikatakan Wahid, harga tiket dijual lebih mahal daripada pertandingan biasanya.

Tiket Pertandingan Persib Bandung vs PSKC Cimahi Terbatas
Infografis PSKC v Persib 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tiket untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/8) pada Piala Indonesia sangat terbatas.

Ketua panpel pertandingan, Wahid memaparkan, Stadion Wiradadaha hanya memiliki kapasitas 5 ribu penonton, karena di tribun bagian timur masih ada perbaikan, selain itu setengah dari tribun VIP digunakana untuk kru RCTI yang akan menayangkan secara langsung.

"Akhirnya panitia tidak mau ngambil resiko, karena dikhawatirkan jika mencetak banyak tiket penonton bisa masuk lapang, maka panpel hanya menyediakan, sebanyak 4 ribu tiket," ujar Wahid, di Stadion Wiradadaha, Selasa (14/8).

Untuk mengantisipasi membeludaknya penonton, dikatakan Wahid, harga tiket dijual lebih mahal daripada pertandingan biasanya.

Lanjut dia, terdapat perbedaan jika dibandingkan dengan sebelumnya, saat Persib menggelar laga uji coba di Stadion Wiradadaha, karena sekarang pertandingan resmi Piala Indonesia.

"Untuk antisipasi melonjaknya jumlah penonton, bagi Bobotoh atau penonton yang tidak kebagian tiket, kami menyediakan dua layar lebar di luar stadion," ucap dia.

Wahid mengungkapakan, evaluasi dari pertandingan sebelumnya, terkait tiket untuk mengantisipasi kebocoran atau disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, panitia baru akan menjual tiket pada hari ini.

"Kami menyediakan tiket pas hari H mulai jam 7 pagi dan disiapkan beberapa tim untuk menjual tiket secara langsung," kata dia.

Menurut Wahid, untuk keamanan sudah dikoordinasi, pada pertandingan nanti akan menurunkan sekitar 400 personel lebih, gabungan dari Polisi, TNI, dan internal juga menyediakan keamanan.

"Kami juga sudah koordinasi dengan temen Viking Persib Club Tasik, untuk keamanan melibatkan mereka juga tapi lebih ke pengamanan di dalam tribun," kata dia.

Wahid mengungkapkan permohonan maaf bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung terkait dengan terbatasnya tribun penonton.

Jika tidak memiliki tiket, dikatakan dia, supaya menonton di layar lebar luar stadion.

Pertandingan Persib dan PSKC, merupakan pertandingan pertama di Stadion Wiradadaya, yang disiarkan langsung oleh televisi nasional, selama ini pertandingan yang digelar di Stadion Wiradadaha hanya pertandingan persahabatan dan sekarang merupakan pertandingan resmi Piala Indonesia.

"Mudah-mudahan di sini bisa nyaman untuk tim dan penonton, serta tidak ribut (kericuhan), rapih, dan disiplin. Tidak menutup kemungkinan tim lain juga bisa bermain di sini," ucapnya. (lutfi ahmad mauludin)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help