Persib Bandung

Analisis Pertandingan Persib Bandung vs PSKC Cimahi: Menunggu Kejutan Sangkuriang

Meskipun Maung Bandung tidak menurunkan para pemain inti dan pemain asingnya, tapi dari segi materi Persib tetap lebih unggul.

Analisis Pertandingan Persib Bandung vs PSKC Cimahi: Menunggu Kejutan Sangkuriang
Infografis PSKC v Persib 

Analisis  Mantan Pemain Persib, Suwita Patha

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Persib Bandung yang notabene salah satu tim besar di Indonesia yang berlaga di Liga 1, kini akan menghadapi tim yang berasal dari Liga 3 PSKC Cimahi, pada Piala Indonesia 2018, di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/8).

Meskipun Maung Bandung tidak menurunkan para pemain inti dan pemain asingnya, tapi dari segi materi Persib tetap lebih unggul.

Para pemain Persib merupakan pemain Liga 1, meskipun jarang dimainkan atau belum dimainkan di Liga 1 dan pada Piala Indonesia ini, itu merupakan kesempatan mereka untuk menambah jam terbangnya.

Selain itu para pemai Persib lebih memiliki pengalaman dan memiliki kualitas jika dibandingkan dengan materi pemain PSKC, yang berjuluk Sangkuriang.

PSKC yang bermain di Liga 3, pastinya para pemainnya kurang memiliki pengalaman berhadapan dengan tim besar, selain itu PSKC didominasi oleh para pemain muda, karena di Liga 3 terdapat batasan usia.

Persib dikabarkan hanya membawa 15 pemainnya, memang idealnya untuk lineup di pertandingan membawa minimal 18 pemain.

Tapi jika kualitas, yakin Persib lebih unggul. Selain itu jika terdapat posisi yang biasa ditempati pemain tertentu, Persib pasti memiliki pemain penggantinya. Sebab para pemain Persib biasanya bisa bermain di beberapa posisi.

Namun memang jika posisi penjaga gawang idealnya harus ada gantinya, sebab jika hanya membawa satu penjaga gawang sangat riskan.

Untuk antisipasi jika ada sesuatu hal yang tidak dinginkan, seperti cedera. Sebab tidak mungkin jika pengganti kiper dari pemain lainnya. Saya untuk penjaga gawang Persib membawa cadangannya juga.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved