Persib Bandung

Persib Bandung Akan Punya Kawasan Latihan, Tapi Tiga Tahun Lagi

Nantinya, kata Teddy, kawasan olahraga dengan fasilitas komplet itu tak hanya mendukung kebutuhan tim, namun akan dibuka untuk umum.

Persib Bandung Akan Punya Kawasan Latihan, Tapi Tiga Tahun Lagi
kompas
Stadion Gelora Bandung Lautan Api 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan tak lama lagi Persib Bandung bakal memiliki kawasan olahraga seperti yang inginkan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

Kawasan olahraga berstandar internasional itu akan dibangun dilahan seluas 10 hektare, tak jauh dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Nantinya, kata Teddy, kawasan olahraga dengan fasilitas komplet itu tak hanya mendukung kebutuhan tim, namun akan dibuka untuk umum.

Dikatakan Teddy, kemungkinan nanti lahannya akan terus diperluas tergantung dengan kebutuhan tim, agar seluruh aktivitas Persib nantinya akan terpusat di kawasan tersebut.

"Kami juga punya keinginan kelola GBLA, kami sudah punya rencana. Di sekeliling GBLA akan kami komersilkan. Nanti ada museum dan tur stadion. Jadi orang beli tiket bisa ke museum dulu, ada tour guide juga. Bisa tur stadion ke ruang ganti pemain. Ada manajemen sendiri untuk mengelola stadion, kalau kami kelola bisa memberikan hal positif untuk pemerintah," ujar Teddy, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, belum lama ini.

Adapun fasilitas untuk tim, ujar Teddy, akan dibangun lapangan besar, lapangan futsal, kantor, mess pemain, dan gym.

Teddy mengaku sudah memiliki desain untuk membangun kawasan tersebut. Dia berharap rencana ini bisa terealisasi dalam kurun waktu tiga tahun lagi.

Komdis PSSI Jelaskan Soal Hukuman Ezechiel NDouassel dan Bojan Malisic

Kapten Persib Bandung, Supardi Bicara Soal Kembali ke Timnas dan Kapan Pensiun

"Mudah-mudahan dalam waktu secepatnya kita bisa mulai ada pembangunan lah. Kan pasti awalnya ditutup (diurug) karena itu bekas sawah kan turun. Mulai dari tahap pengerukan disesuaikan dengan budget kita. Dengan skala prioritas mulai bangun," katanya.

Teddy mengaku, proses pembangunan kawasan olahraga ini tidak akan selesai dalam waktu satu tahun. Prosesnya pun akan dilakukan secara bertahap.

"Akan jadi percontohan yang baik untuk daerah lain. Kami sudah tahu rencana ke depan, jadi semua sudah terpusat di GBLA, tidak pindah-pindah seperti tahun lalu. Kami selesaikan bertahap, mudah-mudahan dua sampai tiga tahun lagi" ucapnya.

Sambil menunggu proses pembangunan, kata Teddy, sementara Maung Bandung bisa menggunakan Stadion GBLA untuk bertanding dan Sport Jabar Arcmanik untuk berlatih.

"Kalau pengelolaan GBLA itu kan artinya dua pihak. Jadi pasti dari Pemerintah Kota Bandung, pasti lagi melakukan kajian hukumnya seperti apa, tapi kita sudah bicara hampir dua tahun lebih," ucapnya. (nazmi abdurrahman)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help