Menjelang Iduladha, Petugas Disnakan Ciamis Sisir Pasar Ternak dan Penampungan Sapi Kurban

Petugas akan menyisir lokasi-lokasi penampungan hewan kurban milik Bandar baik itu berupa sapi maupun domba.

Menjelang Iduladha, Petugas Disnakan Ciamis Sisir Pasar Ternak dan Penampungan Sapi Kurban
Tribun Jabar/Andri M Dani
Disnakan Ciamis menurunkan lima tim untuk memeriksa kesehatan hewan kurban. Mereka akan menyisir kandang, penampungan hewan ternak, dan pasar ternak di Ciamis selama tiga hari beturut-turut mulai Selasa (14/8/2018). Sapi dan domba yang sudah diperiksa dan sehat akan diberi lebel atau cap sehat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis menurunkan lima tim untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban.

Lima tim tersebut secara serentak menyisir lokasi-lokasi penampungan hewan kurban milik bandar dan pasar ternak mulai Selasa (14/8/2018) sampai tiga hari ke depan.

Tiap tim dipimpin seorang dokter hewan dan didampingi empat petugas. Mereka disebar masing-masing  kelima wilayah eks kewedanan.

“Hari ini pemeriksaan kesehatan hewan kurban dilakukan secara serentak di lima wilayah masing-masing oleh satu tim. Ada enam dokter hewan dan seorang coast SKH (Sarjana Kesehatan Hewan) yang diturunkan dan masing-masing didampingi empat petugas para medis. Pemeriksaan dilakukan selama tiga hari, “ ujar Sekdis Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis, H Otong Bustomi kepada Tribun Selasa (14/8/2018).

Stefano Lilipaly Sebut Palestina Tim Terbaik Grup A di Ajang Asian Games 2018

Cristiano Ronaldo Beri Jawaban Ini Soal Tuntutan Juventini agar Juventus Juarai Liga Champions

Petugas akan menyisir lokasi-lokasi penampungan hewan kurban milik Bandar baik itu berupa sapi maupun domba.

Mereka juga mendatangi kandang-kandang peternak yang biasa menyediakan hewan kurban, termasuk pasar ternak.

“Hari ini (Selasa) kebetulan hari pasar ternak di Banjarsari dan Situ Mandala Rancah. Kami juga mengirim petugas untuk melakukan pemeriksaan di situ (pasar ternak),” katanya.

Lima wilayah yang menjadi sasaran pemeriksaan adalah lima wilayah eks kewedanan, masing-masing wilayah Panjalu, Kawali, Rancah, Banjarsari, dan Ciamis Kota.

Untuk Ciamis kota Selasa (14/8/2018) pemeriksaan dilakukan di lokasi Bandar sapi kurban di Panyingkiran, Cisadap, Handapherang.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved