Pemilu 2019

Aher Mundur dari Pileg 2019 tapi Tak Memenuhi Syarat sebagai Wakil Gubernur DKI

Aher mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai anggota legislatif di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019.

Aher Mundur dari Pileg 2019 tapi Tak Memenuhi Syarat sebagai Wakil Gubernur DKI
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan usai menghadiri Launching Jalan Sunda dan Jalan Prabu Siliwangi oleh Pemprov Jatim, di Hotel Bumi, Jalan Basuki Rahmat, Kota Surabaya, Selasa (6/3/2018) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, beken disapa Aher, membuat keputusan mengejutkan banyak pihak.

Aher mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai anggota legislatif di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019.

Pengunduran diri tersebut semakin dibicarakan berbagai pihak mengingat Aher adalah kader partai PKS, partai yang disebut memiliki jatah mengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta yang lowong karena ditinggalkan Sandiaga Uno.

1. Digadang bersama kader PKS Lainnya Menggantikan Sandiaga

Tiga kader PKS, yakni Ahmad Heryawan, Mardani Ali Sera, dan Ahmad Syaikhu, digadang-gadang sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta, menggantikan Sandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, mengatakan pihaknya menerima kabar bahwa masyarakat membicarakan ketiga nama tersebut.

Hal ini, ujarnya, adalah pengakuan publik yang menyatakan bahwa kualitas mereka sangat mumpuni untuk posisi jabatan yang sangat seksi dan sangat penting, Wagub DKI Jakarta.

"Kami menanggapi positif saja, tapi sampai detik ini tidak ada penyataan dari pusat. Saya baru membaca di media dan mendengar omongan orang. Belum ada rilis atau kabar apapun," ujar Abdul Hadi di Kantor DPRD Jabar, Senin (13/8/2018).

Seperti dilansir Wartakotalive.com dari Tribun Jabar, Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher ini, katanya, memang sudah mengundurkan diri dari pencalonan sebagai anggota DPR RI atas perintah DPP PKS, karena ada tugas khusus.

2. Jawaban Mardani Ali Sera

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera menjadi salah satu nama yang diajukan PKS untuk menjadi wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta menggantikan posisi Sandiaga Salahuddin Uno yang menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved