Pilpres 2019

Sekjen PKB: Sejumlah Ulama Diusulkan Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Maruf

Dari nama struktur yang disusun, koalisi berencana memasukkan sosok tim pemenangan yang berasal dari unsur ulama.

Sekjen PKB: Sejumlah Ulama Diusulkan Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Maruf
Tribunnews/JEPRIMA
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat berfoto bersama seusai menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU Arief Budiman (kanan) di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Sejumlah nama ulama diusulkan untuk masuk tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo - Maruf Amin.

Para sekretaris jenderal dari partai Koalisi Indonesia Kerja melangsungkan pertemuan di posko pemenangan, rumah cemara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018) sore.

Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding mengatakan, pertemuan untuk melakukan finalisasi nama-nama yang ditempatkan dalam struktur tim pemenangan pasangan Jokowi-Maruf.

Dari nama struktur yang disusun, koalisi berencana memasukkan sosok tim pemenangan yang berasal dari unsur ulama.

"Ya tentu kita akan mengusulkan siapa yang masuk kepada tim dari berbagai kelompok agama, itu penting," ujar Karding di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Karding masih enggan menyebut nama-nama ulama yang masuk ke tim pemenangan. Sebab, nantinya Jokowi yang akan mengumumkan nama-nama yang masuk dalam struktur pemenangan.

"Sebenarnya iya, tapi kita sepakat merahasiakan dulu," kata Karding.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, tim pemenangan juga membuka kemungkinan masukkan nama Jusuf Kalla dan Mahfud MD.

JK sudah diajak komunikasi soal kemungkinan tersebut dan yang bersangkutan tak menutup kemungkinan terlibat dalam tim pemenangan.

"Semangatnya ketika kemarin JK bertemu dengan Megawati Soekarnoputri, Bapak JK juga punya semangat dan komitmen untuk memenangkan Jokowi dan Kiai Maruf," kata Hasto.

Untuk Mahfud, Sekjen dari partai KIK memang belum menjalin komunikasi terkait kesediaan masuk tim pemenangan. Namun begitu, Hasto mengaku, Mahfud merupakan sosok penting untuk negara.

"Ya pak mahfud adalah tokoh yg sangat penting. Saya juga komunikasi dengan beliau. Hari Senin ini beliau masih di Yogyakarta, kami juga rencanakan dengan Pak Mahfud MD," katanya.

Kewenangan mengungkap sosok pejabat dalam tim pemenangan akan disampaikan oleh pasangan capres-cawapres.

"Ya tentu saja nanti akan diumumkan oleh Pak presiden. Pak Mahfud MD kan tokoh kita bersama," tutur Hasto.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help