Asian Games 2018

Sambut Rombongan Pawai Obor Asian Games di Bandung, Polisi Alihkan Arus Kendaraan di Sejumlah Titik

Saat sudah tiba jam kedatangan rombongan, kami akan melakukan pengalihan arus kendaraan. Jadi, kendaraan yang akan keluar dari gerbang Tol Pasteur

Sambut Rombongan Pawai Obor Asian Games di Bandung, Polisi Alihkan Arus Kendaraan di Sejumlah Titik
Tribun Jabar/Cipta Permana
Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza, melakukan pengarahan kepada satuan gabungan personel pengamanan torch relay Asian Games 2018 di Jalan Djunjunan, Kota Bandung, Sabtu (11/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Semarak gelaran kirab obor (Torch Relay) Asian Games 2018 di Kota Bandung akan digelar hari inil, Sabtu (11/8/2018).

Sejumlah persiapan pun terus disiagakan oleh para panitia, termasuk dari sisi pengamanan oleh satuan gabungan TNI dan kepolisian.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza mengatakan 1.500 personel gabungan yang terdiri dari aparat TNI, Polri, dan beberapa unsur masyarakat dilibatkan dalam pengamanan jalur Torch Relay mulai gerbang keluar Tol Pasteur hingga Gedung Sate.

"Untuk pengalihan arus, kami lakukan hanya penundaan sementara di jalur utama yang dilintasi rombongan pembawa obor, baik itu akan dan saat melintas. Kalau ada arus yang crossing akan kita normalkan dulu, kemudian kita lakukan penundaan arus kendaraan saat obor bergerak, kurang lebih selama tiga jam," ujarnya saat di temui di sekitar Gerbang Keluar Tol Pasteur, Jalan Djunjunan, Kota Bandung, Sabtu (11/8/2018).

Reaksi Roy Kiyoshi Disebut-sebut Tak Akur dengan Robby Purba yang Dikabarkan Cabut dari Karma ANTV

Peringatan Dini BMKG, Gelombang Tinggi Ancam Nelayan di Perairan Selatan Jawa Barat

Agung menyebut pada akhir pekan dan tingkat kepadatan kendaraan wisatawan yang masuk ke Kota Bandung biasanya meningkat, maka pihaknya akan melakukan sejumlah  pengalihan arus, terutama di gerbang keluar Tol Pasteur, sebagai titik awal rombongan pembawa obor tersebut.

"Saat sudah tiba jam kedatangan rombongan, kami akan melakukan pengalihan arus kendaraan. Jadi, kendaraan yang akan keluar dari gerbang Tol Pasteur akan kami alihkan untuk lurus dan keluar di gerbang tol lain, semisal Pasir Koja dan lainnya," ucapnya.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, mengatakan polisi yang ikut mengamankan kegiatan Torch Relay Asian Games 2018 berjumlah 1.080 orang yang berasal dari Polda Jawa Barat dan Polrestabes Bandung.

Rombongan akan melintasi gerbang keluar Tol Pasteur, Jalan Djunjunan, Fly Over Pasopati, Taman Sari, Jalan Dago Cikapayang, dan berakhir di Gedung Sate.


Selama rombongan melintas akan dilakukan pengalihan atau penundaan sementara arus lalu lintas, dan akan di normalkan kembali setelah rombongan melintas.

"Para petugas tersebut akan mengamankan baik di sisi kiri dan kanan dari jalur yang akan dilintasi obor.Pengalihan arus kendaraan masih situasional dan bisa terjadi perubahan, meski di jadwalkan kedatangan pukul 08.00 WIB. Jadi kami akan menyesuaikan dengan waktu kedatangan rombongan. Tadi, saya mendapat kabar bahwa rombongan dari Purwakarta sempat berhenti sejenak di km 88 dan sekarang sudah bergerak lagi," ujarnya di lokasi yang sama.

Untuk personel pendamping para pelari, kata Hendro, berjumlah 20 orang, meliputi 10 dari satuan kepolisan dan TNI mulai titik awal hingga berakhir di Gedung Sate.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, marilah kita turut menjaga ketertiban, keamanan, dan mewujudkan Bandung yang kondusif dan someah bagi tamunya," katanya. (*).

Penulis: Cipta Permana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved