HUT Kemerdekaan RI

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Sejumlah Pelajar Melukis di Gang Sempit Kota Bandung

Gang Tresna Asih yang ada di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung mendadak ditutup untuk umum, Jumat (10/08/2018).

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Sejumlah Pelajar Melukis di Gang Sempit Kota Bandung
Tribun Jabar/Tiah SM
Sejumlah pelajar melukis dinding tembok di Gang Tresna Asih yang ada di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gang Tresna Asih yang ada di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung mendadak ditutup untuk umum, Jumat (10/08/2018).

Penutupan gang padat penduduk itu karena ada pengecatan dan pelukisan dinding tembok di gang itu sepanjang 100 meter oleh 131 pelajar SMA Trimulia Bandung.

Pelajar mengenakan pakaian olahraga serentak melukis dinding tembok luar rumah warga di gang itu dengan mengusung tema Kemerdekaan 17 Agustus.

Persib Bandung Vs Mitra Kukar Layaknya Duel Dua Pelatih, Ini Penilaian Gomez Soal Rahmad Darmawan

Jadwal Siaran Langsung Final Piala AFF U-16, Indonesia Vs Thailand di Stadion Gelora Delta

Kepala Sekolah SMA Trimulia, Teguh Juliawan (40) yang memimpin langsung kegiatan tersebut dan ikut melukis gambar Gedung Sate, mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi gerakan sosial anak didiknya setiap menjelang 17 Agustus.

"Ini masuk tahun ketiga sejak saya menjabat Kepala Sekolah. Saya ingin melatih siswa bergaul bersatu dengan masyarakat dan memiliki rasa empati sesama dan melihat langsung kondisi rumah padat penduduk jangan ada rasa merasa eklusif," ujar Teguh.

Menurut Teguh, dengan adanya karya setiap tahun dipersembahkan siswa Trimulia diharapkan anak anak tidak lupa tanah air Indonesia.

"Anak-anak Trimulia sebagian besar melanjutkan sekolah ke luar negeri , mudah mudahan dengan mengenal rakyat keci bisa ingat Indonesia," katanya.

Gerakan sosial yang menghabiskan 25 galon cat tersebut, diakui Teguh, murni tanpa ada sponsor, semua berasal dari siswa.

Sementara itu Natasha Vania Saputra siswi kelas 10 merasa senang bisa melukis di cat warga dan bergabung dengan masyarakat.

"Saya hobi melukis, pas ada kesempatan jelas senang," ujarnya. (*).

Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved