PTPN VIII Bantu Warga Terisolir, Bangun Ratusan Rumah Agar Kesejahteraan Meningkat

"Tahap awal untuk pembangunan sekitar 40 rumah karyawan terlebih dahulu," katanya.

PTPN VIII Bantu Warga Terisolir, Bangun Ratusan Rumah Agar Kesejahteraan Meningkat
Tribunjabar/Feri Amiril Mukminin
Dirut PTPN VIII Bagya Mulyanto meletakan batu pertama pembangunan rumah bantuan CSR yang akan dilakukan secara bertahap di wilayah perkebunan Pasirbadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - PTPN VIII merespons aspirasi warga Kampung Margalaksana, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi yang terisolir. Keinginan untuk membangun jembatan akan segera terwujud melalui bantuan CSR PTPN VIII.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PTPN VIII Jabar Banten, Bagya Mulyanto, saat menyalurkan bantuan CSR dan memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di wilayah Kampung Pasir badak, Desa Cilengsing Kecamatan Cikakak.

"Kegiatan CSR PTPN dalam satu tahun dilaksanakan 4 kali dan ini merupakan CSR yang ketiga di pusatkan di Pasir Badak," kata Bagya Mulyanto, Jumat (10/8/2018).

Batal jadi Cawapres, Mahfud MD Diajak Maruarar Sirait ke Istana

Di samping pembagian santunan kepada ratusan anak yatim, kata Bagya, PTPN VIII juga mulai melaksanakan pembangunan rumah dinas untuk karyawan di perkebunan pasir badak sebanyak 200 rumah yang akan dikerjakan secara bertahap.

"Tahap awal untuk pembangunan sekitar 40 rumah karyawan terlebih dahulu," katanya.

Valentino Rossi Alami Nasib Sial di Red Bull Ring Austria, Padahal Baru Hari Pertama Loh

Anggaran CSR untuk bantuan warga dan karyawan nilainya Rp 6 miliar. Selain memberikan bantuan fisik pihak PTPN VIII juga memanfaatkan lahan yang kurang produktif untuk dikerjasamakan dengan warga sekitar.

"Saat ini kami fokus terlebih dahulu untuk perbaikan fasilitas pendidikan seperti bantuan buku untuk pelajar dan guru," kata Bagya.

Sule dan Lina Sebenarnya Bisa Rujuk, Ini Analisa Face Reader

Ia berharap program CSR yang akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan akan memberikan dampak positif bagi warga terutama untuk warga sekitar PTPN VIII.

"Tadi ibu Menteri menugaskan saya untuk menyapa warga dan memberikan bantuan ini, semoga prosesnya lancar dan dirasakan manfaatnya oleh warga," kata Bagya.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help