Pilpres 2019

PKS Bersiap Bawa Andi Arief ke Ranah Hukum Setelah Cuitan Soal Mahar Rp 500 Miliar

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan akan memproses hukum politisi Demokrat Andi Arief, menyusul cuitan Andi Ar

PKS Bersiap Bawa Andi Arief ke Ranah Hukum Setelah Cuitan Soal Mahar Rp 500 Miliar
Tribunnews/Vincentius Jyestha
Wakil Ketua Umum Parta Demokrat, Syarief Hasan saat datang ke kediaman Ketua Umum Demokrat SBY di Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018) pagi. 

TRIBUNJABAR.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan akan memproses hukum politisi Demokrat Andi Arief, menyusul cuitan Andi Arief yang dianggap tidak berdasar dan fitnah.

Ketua DPP PKS, Ledia Hanifa, menegaskan tudingan Andi Arief sangat serius karena menuding PKS dan PAN menerima mahar politik dalam proses pencalonan presiden.

"Pernyataan Andi Arief jelas fitnah keji. Ini tudingan tidak main-main yang memiliki konsekuensi hukum terhadap yang bersangkutan," ujar Ledia, Kamis (9/8/2018).

PKS, kata Ledia, siap untuk membawa cuitan fitnah Andi Arief ke ranah hukum.

Ia menyebut Andi Arief sebagai petinggi partai politik yang sempat berkuasa di Indonesia, tidak layak melempar fitnah kepada institusi secara terbuka.

Syarief Hasan dan Kader Demokrat Lainnya Datangi Kediaman SBY Jumat Pagi Ini

"Saya melihat tidak ada klarifikasi resmi dari partainya sehingga kami menyimpulkan ini juga merupakan sikap institusi partai tempat Andi Arief bernaung," ujarnya.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, juga merespons pernyataan Andi Arief yang mengatakan jika PAN menerima uang dari Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Rp 500 miliar untuk menerima Sandiaga Uno menjadi cawapres Prabowo.

Yandri mengatakan bahwa pernyataan Andi Arief adalah hal yang tidak benar dan merupakan fitnah.

"Pernyataan Andi Arief itu bagi PAN sesuatu yang tidak benar, fitnah," ujar Yandri.

Yandri juga mengatakan jika Andi Arief tidak mengklarifikasi pernyataannya, pihaknya akan menempuh jalur hukum.

Telkom Percepat Penetrasi Internet di Jabar, Ada Promo Berhadiah Umroh dan Voucher Belanja

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help